Bupati Minahasa Pimpin Apel Korps RI dan HUT Sumpah Pemuda

Manadozone || Tondano-Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda dirangkaikan dengan Apel Korps Pegawai Republik Indonesia, Senin (29/10) 2018. di Halaman Kantor Bupati Minahasa.

Selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi dalam sambutanya menyampaikan tanggal 28 oktober merupakan hari yang bersejarah di indonesia.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah karena kita memperingati Hari Sumpah Pemuda. Hari sumpah pemuda kali ini bertema ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’ tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat,cerdas, kreatif,inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab,” Ujarnya.

Baca juga:   Ketua Cabang Bhayangkari Bolmut Ikut Vicon Bersama Ketua Pembina Kemala Bhayangkari

Dalam sambutannya juga menyampaikan Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD tk I, dan DPRD tk II. Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam mentukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan.

“Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel, dan berkualitas. Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakam sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekiniai dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebik baik,” bebernya.

Baca juga:   Pemkot Tomohon dan BPOM Lakukan Sidak di Pasar Beriman

Diakhir sambutan, ROR mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda dan berharap dengn peringatan tersebut masyarakat tetap menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan. “Ayo, Bangun Pemuda, Satukan Indonesia!,” pungkasnya.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, SH, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Para asisten, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Perwakilan dari KNPI Minahasa, dan GAMKI Minahasa serta ASN dan siswa-siswi peserta upacara. (Toar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *