by

Dihadiri Ribuan Pemuda, Benny Mamoto Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Gunung Soputan

Manadozone || Tondano – Kegiatan Sumpah Pemuda ke-90 yang diperingati hari ini Minggu (28/10/2018) dilaksanakan diberbagai daerah di Indonesia.

Ada peristiwa yang menarik terjadi di kawasan Hutan Pinus Gunung Soputan Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut). Ribuan pemuda dari berbagai wilayah melaksanakan kegiatan memperingati Sumpah Pemuda.

Peserta Upacara Sumpah Pemuda di Gunung Soputan

Kegiatan yang dipelopori komunitas Palrango dan Kapalang melaksanakan upacara di alam terbuka dipimpin Irjen Pol (Purn) Dr Benny Jozua Mamoto selaku pembina upacara.

Upacara Sumpah Pemuda di Gunung Soputan (Foto J Edwin Pelealu)

Dalam sambutannya Mamoto mengajak para pemuda Sulut untuk menjaga kesatuan persatuan serta memelihara toleransi dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca juga:   Kota Tomohon Tempat Dilaksanakannya Launching E Voucher Elpiji 3 KG
Usai Upacara Para Pemuda Dari Berbagai Wilayah di Sulawesi Utara Berfoto Bersama Dr Benny J Mamoto

Mantan Deputi BNN ini juga mengajak para pemuda pemudi yang merupakan generasi milenial untuk terus meningkatkan kompetensi sesuai tuntutan perkembangan di era disrupsi saat ini atau situasi di mana pergerakan dunia industri atau persaingan kerja tidak lagi linear. Perubahannya sangat cepat, fundamental dengan mengacak-acak pola tatanan lama untuk menciptakan tatanan baru.

Suasana Penuh Keakraban Benny J Mamoto Bersama Pemuda Sulut

“Kemajuan teknologi dan inovasi-inovasi baru telah menghasilkan kemajuan, di sisi positif akan menjadikan segala sesuatunya lebih efektif dan efisien. Namun di sisi negatifnya kemajuan tehnologi juga dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan dalam menjalankan aktifitasnya,” ujar Mamoto

Baca juga:   Pemkot Tomohon Menggelar Ibadah Syukur atas Raihan WTP dan Harmony Awards

“Sebagai contoh pemasaran narkoba lewat media sosial (medsos), pengiriman narkoba dengan memanfaatkan transportasi online, narkoba sintetis jenis baru semakin berkembang,” papar Mamoto. “Saya juga menghimbau pemuda pemudi sulut agar lebih cermat dan waspada dalam berkomunikasi menggunakan medsos. jangan mudah terprovokasi berita-berita, jangan ikut menyebarluaskan berita bogong alias hoax atau berita yang belum terklarifikasi kebenarannya,” urai Mamoto lagi.

Mamoto juga mengajak generasi muda untuk terus meningkatkan kompetensi agar mampu bersaing dan menjadi
pemenang dalam persaingan global saat ini.(Jimmy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed