by

Pemkot Tomohon Gelar Fasilitasi Manajemen Usaha Bagi Keluarga

Manadozone||Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial Daerah menggelar kegiatan fasilitasi manajemen usaha bagi keluarga yang dilaksanakan di Wale Sarongsong Tomohon (24/10/18).

Kegiatan yang dihadiri Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak kesempatan tersebut, mengatakan bahwa salah satu upaya Pemerintah Kota Tomohon dalam memberdayakan masyarakat berpenghasilan kecil, yakni menyelenggarakan program pemberdayaan melalui pendekatan Kelompok Usaha Bersama dengan cara pemberian hibah barang usaha, memfasilitasi dalam pengelolaan usaha ekonomi produktif, sehingga dapat memotivasi keluarga untuk lebih maju secara ekonomi dan sosial.

Baca juga:   Sekdakot Lolowang Lakukan Sidak Terkait Kinerja

“Melalui Kelompok Usaha Bersama ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan berpikir para anggota, serta dapat menumbuhkembangkan sikap-sikap berorganisasi dan pengendalian yang semakin baik serta dapat menambah kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan”, ucap Eman.
“Manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya agar benar-benar berdampak baik dalam pengembangan perekonomian”, tutup Eman.

Kadis Sosial Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyelenggarakan manajemen administrasi yang baik dari kelompok usaha bersama serta untuk melatih Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dalam hal penyajian dan penataan catering.

Baca juga:   Kapolsek Lolayan Pastikan Tak Ada Kegiatan Di PT. BDL Setelah di Police Line Polda Sulut

Kesempatan itu Walikota Eman menyerahkan berupa bantuan alat atau perelengkapan catering yang diterima oleh perwakilan KUBE, serta perwakilan lurah yang berfungsi sebagai pengawas di kelompok yang ada.
Narasumber dalam kegiatan yakni unsur Pemkot Tomohon, dari Dinas Sosial Provinsi Sulut serta instruktur (executive shef).
Peserta kegiatan para kelompok KUBE, unsur kelurahan, serta para TKSK. (RH/RdK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed