by

ROR: Tiap Kecamatan Minahasa Bakal Miliki Peralatan Darurat Bencana

Manadozone || Tondano-Bupati Minahasa, Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (ROR-RD) akan programkan pengadaan mobil pemadam kebakaran, ambulance dan peralatan peralatan darurat untuk penangganan bencana,  di 25 kecamatan yang berada di daerah Toar Lumimuut ini.

Bupati ROR mengungkapkan program tersebut ketika meninjau lokasi bencana kebakaran di Desa Tounelet Satu, Kecamatan Sonder, tepatnya rumah milik Keluarga Turangan-Salatun dan Turangan-Lengkey pada Senin (22/10/2018) siang tadi.

“Ke depanya kita akan programkan pengadaan peralatan darurat seperti mobil Damkar dan ambulance. Dan itu akan ditempatkan di setiap kecamatan mengingat luas daerah Kabupaten Minahasa,” katanya.

Baca juga:   Sahabat Jurnalis Bolmong Salurkan Bantuan Bencana di Bolsel

Putra Leilem, Sonder itu mengatakan, kalau mobil Damkar hanya standby di Tondano akan menyulitkan pemadaman api apabila musibah kebakaran berada jauh dari ibu kota kabupaten ini.

“Kadangkala baru tiba di lokasi bencana kebakaran yang jauh saat apinya sudah besar,” ujar pamong senior jebolan Lemhanas itu.

Namun demikian, Bupati ROR mengungkapkan bahwa program-program tersebut akan dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan keseimbangan anggaran.(Toar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed