by

Keluarga Korban Kebakaran Dapat Bantuan Langsung dari Bupati Minahasa

Manadozone || Minahasa-Senin (22/10) Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring (ROR) meninjau lokasi kebakaran yang terjadi pada Minggu (21/10) 2018 di Desa Tonunelet 1 Kecamatan Sonder. Selain itu, Bupati juga memberikan Bantuan kepada Keluarga Turangan-Salatun dan Keluarga Turangan-Sengkey yang menjadi korban kebakaran.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Minahasa Roy O Roring menyerahkan bantuan berupa peralatan dapur, Selimut, Sandang, makanan siap saji, tenda dan Uang senilai Rp10.000.000 kepada keluarga.

“Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dan turut sepenanggungan kepada Korban kebakaran yang merupakan warga Minahasa. Dan berhatap bantuan ini ada dapat sedikit meringankan korban kebakaran,” ujarnya.

Baca juga:   Rebutkan Piala Bupati Minahasa, Pemkab Siap Gelar Kejuaraan Pacuan Kuda

ROR menghimbau agar masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak PLN untuk memperbaiki instalasi yang lama di setiap rumah agar terhindar dari bencana kebakaran.

“Bagi keluarga yang rumahnya terbakar kami meminta agar Camat Sonder dapat membantu membuat surat surat yang terbakar dan kiranya ada juga bantuan-bantuan pihak yang berkewajiban,” tuturnya.

ROR juga menambahkan, untuk meminimalisir kerugian akibat kebakaran, dirinya akan membuat program untuk pengadaan armadah pemadam di masing-masing kecamatan.

“Kedepannya akan membuat program dimana 25 kecamatan nantinya akan ada mobil pemadam kebakaran, ambulance dan peralatan peralatan darurat untuk penangganan bencana, tentunya itu akan dilakukan secara bertahap di Kabupaten Minahasa,” pungkasnya (Toar)

Baca juga:   ROR Buka Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed