Relawan Minahasa Dapat “Ancaman” Saat Salurkan Bantuan di Sulteng

Manadozone || Minahasa – Relawan Pemkab Minahasa harus melewati rintangan besar saat melakukan perjalanan menuju kecamatan Kuwali, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk menyalurkan bantuan logistik dengan menggunakan kendaraan, Sabtu (13/10) sore tadi.
Untuk menuju kesana, kendaraan pengangkut logistik harus melewati beberapa pegunungan yang tinggi dan curam serta longsor besar. Bahkan hampir setiap jam jalan yang harus dilewati menuju kesana sering terjadi longsor besar, sehingga bisa mengancam para Relawan.
Namun semangat Relawan Pemkab Minahasa begitu besar untuk melanjutkan misi kemanusiaan ini, sehingga memutuskan untuk mencari alternatif lain agar penyaluran bantuan bisa terlaksanakan.
“Bagaimana pun bantuan ini harus dibawa di Kulawi bagaimana pun caranya. Karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga disana sekarang ini,” kata Kordinator Relawan Alexander Mamesah, SSTP dengan penuh semangat.
Dikatakan Mamesah, selain di Kulawi, penyaluran bantuan telah dilakukan dibeberapa gereja dan masyarakat yang ada di Kota Palu, Kabupaten Sigi juga Donggala.
“Kami sudah berkomitmen bahwa misi kemanusiaan ini harus diselesaikan sampai bantuannya habis,” ungkap Mamesah yang juga Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Minahasa.
Selain bantuan logistik, lanjut Mamesah, bantuan kesehatan juga dilakukan oleh Pemkab Minahasa di Kota Palu dan Kecamatan Kulawi.
“Selain membuka Posko penyaluran bantuan logistik, ada juga Posko pelayanan kesehatan secara gratis yang ada di Palu dan Kecamatan Kulawi,” terangnya seraya menambahkan, jika misi kemanusian ini suda selesai baru relawan Pemkab Minahasa akan kembali.
Menurut informasi, ribuan rumah warga yang ada di empat kecamatan kabupaten Sigi mengalami rusak berat akibat Gempa Bumi pada tanggal 28 Seprember 2018 lalu. Dan empat kecamatan tersebut yaitu, Kulawi, Kulawi Selatan, Pipikoro dan Lindu. Sehinga ribuan warga harus mengungsi di lapangan dan halaman rumah dengan menggunakan tenda-tenda, karena takut akan terjadi gempa lagi.
Bahkan menurut informasi, ada beberapa desa yang ada di empat kecamatan tersebut hingga kini masih terisolasi, karena warga disana belum menerima bantuan dari pemerintah kabupaten dan provinsi Sulteng.(Toar)
Baca juga:   Kapolres Kotamobagu Pimpin Upacara Sertijab Kabag, Kapolsek Serta Kasubag dan Kanit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *