by

Bantuan Korban Bencana Sulteng Dilepas ROR-RD

Manadozone || Tondano-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa salurkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami di provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Rabu (10/10) bertempat di Benteng Moraya Tondano

Selain bantuan dari Pemkab, rombongan juga mengangkut bantuan dari berbagai instansi dan organisasi yang ada di Kabupaten Minahasa.

“rombongan ini nantinya akan bertugas membawa bantuan yang telah terkumpul,” ucap ROR

Dikatakannya lagi, di sana (Sulteng), kita akan mendirikan dapur umum dan pos kesehatan untuk melayani para pengungsi,” jelasnya.

Roring menambahkan, rombongan ini terdiri dari tim kesehatan, tim reaksi cepat Badan Penangulangan Bencana Daerah, Tagana, Satpol PP, PMI serta Jurnalis.

Baca juga:   Tiba di Palu Relawan Pemkab Minahasa Siap Salurkan Bantuan

“Jumlah relawan yang kami kirimkan sebanyak 56 orang terdiri dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Petugas Damkar, Tagana, Tim Medis serta Satpol PP,” kata ROR

Sedangkan jenis bantuan Pemkab Minahasa berupa Beras, Mie Instan, Air Mineral,Biskuit, Popmie, Gula, Garam, Pempers Bayi, Pembalut Wanita, Perangkat Sekolah, Tikar, selimut yang dimuat pada 16 truk. Selain itu juga ada bantuan berupa uang tunai sebesar 168.560.000,” urainya.(Toar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed