by

Minahasa Kirim Bantuan Tenaga Kemanusiaan di Sulteng

Manadozone || Tondano – Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey (RD) melepas tanggung jawab untuk membantu meringankan beban korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Rombongan kemanusiaan asal Tanah  Toar Lumimuut  ini nantinya akan bergabung dengan tim terpadu yang sudah duluan berada di lokasi bencana.

“Jadi bukan hanya bantuan materi, natura, dan sandang dan pangan yang kita kirim, bantuan tenaga juga akan digunakan untuk para korban bencana,” ujar RD, sapaan akrab Wakil Bupati (Wabup) Minahasa pada Jumat, (5/10? 2018) tadi siang.

RD mengatakan, merampingkan bantuan-bantuan tersebut, topangan doa dari seantero masyarakat Minahasa demi pemulihan daerah yang terdampak bencana sangat diperlukan. Apalagi tidak menutup jika ada sanak saudara warga Minahasa yang tinggal di daerah yang terdampak bencana alam tersebut.

“Sebagai pemerintah, saya mengajak untuk mendoakan proses pemulihan dari daerah yang terdampak bencana. Karena kami adalah satu negara dan satu tanah air dalam balutan sabuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika, ”jelasnya.

Pada kesempatan itu, RD, kakak kandung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE ini, didampingi Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala, Kepala Dinas BPBD Johanes Pesik, Kadis Sosial Royke Kaloh dan Kasat POL PP Meydi Rengkuan. (Toar )

Baca juga:   Terima Kunjungan Pimpinan BUMN, ROR Minta Layanan Prima untuk Rakyat Minahasa  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed