by

Bupati Roy Roring Dan Wakil Bupati Robby Dondokambey Berjanji Membangun Minahasa

Peristiwa bersejarah lima tahunan kembali terukir di Kabupaten Minahasa, tepatnya pada hari Selasa 25 September 2018. Sepasang pemimpin daerah, Bupati Drs Royke Oktavianus Roring MSi-Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, dikukuhkan menjadi Kepala dan Wakil Kepala Daerah untuk masa jabatan 2018-2023.

Dalam pengambilan sumpah janji yang dipimpin Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, keduanya berjanji akan menjalankan tugas dengan baik, adil dan jujur.

Amanah menjalankan peraturan dan perundangan menjadi pedoman demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Melalui pembangunan sumber daya manusia serta infrastruktur yang tertata dan terprogram dengan benar.

Gubernur Dondokambey juga berpesan agar keduanya dapat menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat dengan baik.

Baca juga:   Kaunang : Tahun 2018 Kabupaten Minahasa Bakal Miliki Layanan Pemeriksaan HIV AIDS

“Semoga apa yang saudara-saudara rencanakan sejak awal bisa terlaksana dengan baik, setelah nanti menjalankan tugas, terutama janji-janji terhadap rakyat. Tentunya ini menjadi harapan kita semua, agar apa yang menjadi tujuan kita bisa terwujud,” kata Dondokambey.

Gubernur berharap program-program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut juga dapat diaplikasikan dengan baik di seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Sulut. Sebab menurutnya, bila semua Kabupaten/ Kota di Sulut bersatu, maka pasti kita bisa mewujudkan semua cita-cita mensejahterahkan daerah ini. Dan bila hal itu tercapai maka berimplikasi juga bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Anda sudah disumpah dan dilantik di hadapan Tuhan. Bahaya kalau melanggar sumpah dan janji dihadapan Tuhan itu, tapi kalau sumpah dan janji itu dijalankan dengan baik maka akan menjadi berkah bagi daerah saudara,” kata Olly sekaligus menyampaikan selamat kepada kepala dan wakil kepala daerah yang baru dilantik.

Baca juga:   Satgas Kebersihan Pemkab Minahasa Action di Beberapa Wilayah Kecamatan

“Selamat bekerja dan menjalankan tugas, selamat berjuang. Selamat juga kepada Ketua TP-PKK dan Dekranasda yang baru dilantik, tentunya kerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada akan berjalan dengan baik, termasuk didalamnya kerja sama dengan PKK,” pungkasnya.

Usai pelantikan Bupati/ Wakil Bupati dan Walikota/ Wakil Walikota, dilakukan pula pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), dimana untuk Minahasa, Dra Fenny Roring-Lumanauw, sebagai Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Minahasa menggantikan Ny Helly Grace Mewoh-Pongoh.

Sementara, pelantikan ROR-RD bersama empat Bupati/ Walikota dan Wakil Bupati/ Wakil Walikota lainnya yakni, Kabupaten Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondouw Utara, Kepulauan Sitaro dan Kota Kotamobagu ini sendiri, dihadiri dan disaksikan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O Kandouw bersama isteri Devi Kandouw-Tanos, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulut dan Kabupaten/ Kota, para Kepala Daerah, jajaran Pejabat Kabupaten/ Kota, serta Ketua Pengurus TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan masing-masing TP-PKK Kabupaten/ Kota di Sulut.(Toar)

Baca juga:   Dilantik Gubernur, Mewoh Gantikan JWS Pimpin Minahasa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed