Mangala Sampaikan Kesuksesan Sulut di Apel Korps Pegawai RI Dilingkup Pemkab Minahasa

Manadozone || Tondano – Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala, memimpin apel Korps Pegawai Republik Indonesia dalam rangkah Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara ke-54 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, Senin (24/9/2018), di halaman kantor Bupati Minahasa.

Mangala saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, mengajak kita semua untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkatNya sehingga kita semua dapat terkumpul dalam rangka memperingati HUT ke 54 Provinsi Sulawesi Utara.

“Semoga dengan penambahan usia ini, kebersamaan kita dalam membangun daerah tetap terjaga, dan progres pembangunan di Sulawesi Utara kedepan juga akan semakin baik, yang pada muaranya dapat menorehkan prestasi hebat,” ujar Mangala.

Baca juga:   Jelang Putusan MK, Tokoh Agama dan Mahasiswa di Minahasa Minta Jaga Kedamaian

Dalam rangka menggapai visi pembangunan daerah yakni terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya, serta menjadikan Sulawesi Utara sebagai salah satu pintu gerbang di Kawasan Timur Indonesia, maka telah banyak yang dilakukan bersama sejauh ini, dimana hasilnya signifikan serta memberikan kebanggaan.

Mangala kemudian membacakan kemajuan yang nampak di setiap lini sektor pembangunan, dan berbagai prestasi di berbagai bidang pembangunan yang juga berhasil di raih, antara lain WTP dari BPK RI untuk pengelolaan keuangan tahun 2017, Anugerah KASN Award sebagai provinsi terbaik kategori Kepatuha dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi tahun 2017, Program OD-SK yang masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018, dan masih banyak penghargaan lain yang diraih oleh Sulawesi Utara. Lebih dari itu tercatat pula kesuksesan Bumi Nyiur Melambai dalam menjadi tuan rumah penyelenggaraan iven-iven besar, baik skala nasional maupun internasional, seperti halnya Perayaan Paskah Asia (Asian Ecumenical Youth Assembly) 2018, Asian Science Camp (ASC) Tahun 2018, dan Lokakarya ke 28 tentang Mengelola Potensi Konflik di Laut Cina Selatan.

Baca juga:   DPC - LPM Tomohon Selatan Gelar Mukercam

Berbagai capaian dan prestasi ini tentunya patut disyukuri dan dimaknai dengan rintisan kerja yang semakin paripurna, dengan tekad dan komitmen kita untuk selalu bersatu dalam bekerja, untuk menunjukan bahwa Sulut terus bekerja, dan akan terus menorehkan prestasi-prestasi yang hebat.

“Melalui momentum ini, mari kita satukan tekad kita semua untuk tetap menjaga sinergitas dan saling bahu membahu merealisasikan berbagai agenda kerja prioritas pembangunan daerah di berbagai sektor,” tukasnya.

Diakhir sambutannya, Mangala mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara, atas sinergitas, totalitas kerja dan pengabdian dalam mendukung pembangunan daerah dan bangsa. Dan Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara. (Toar)

Baca juga:   Kapolresta Manado Salurkan Bansos kepada Personel Polri yang Terdampak Banjir dan Tanah Longsor