by

KKK Ambil Bagian World Clean Up Day 2018 di Jakarta

Manadozone || Jakarta – Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) turut ambil bagian dalam kegiatan World Clean Up Day 2018 di Jakarta, kegiatan dipusatkan di daerah Menteng tepatnya di Taman Suropati Jakarta Pusat.

Kegiatan bersih-bersih khususnya membersihkan dari sampah plastik, kardus dan puntung rokok ini dikoordinir Bidang Lingkungan Hidup dan Kemaritiman Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KKK bersama dengan Youth for Climate Change Indonesia.

Aksi Bersih Di Taman Suropati Menteng Jakarta Pusat

Ketua Umum DPP KKK Angelica Tengker menyampaikan bahwa keikutsertaan Kerukunan Keluarga Kawanua ingin turut meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya merawat dan menjaga kebersihan. Semoga kegiatan ini dapat berdampak bagi lingkungan dan masyarakat. Yang terpenting adalah kesadaran masyarakat termasuk warga Kawanua di manapun berada.

Baca juga:   Rapat Keasistenan III Setdakab Minahasa, Rumagit Mengingatkan 10 Budaya Malu

Menurut kordinator Youth for Climate Martin, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai edukasi kepada seluruh warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjadikan suatu habit atau kebiasaan yang baik untuk masyarakat Indonesia kedepan.

Warga Kawanua Jakarta Dalam Aksi Bersih

Kegiatan ini serempak dilaksanakan diseluruh dunia setahun sekali yang kebetulan tahun ini dilaksanakan pada 15 September 2018. Di Jakarta ada beberapa tempat yg sudah ditentukan utk pelaksanaan an tetapi KKK memilih lokasi di Taman Suropati.

KKK berharap melalui bidang lingkungan hidup akan lebih terlibat untuk berkolaborasi dalam kegiatan seperti ini dimasa mendatang. (JAH)

Baca juga:   Eman - SAS Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke-71 Jemaat GMIM Maranatha Paslaten

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed