by

APBD Perubahan Minahasa 2018 Ditetapkan Lewat Paripurna DPRD

Manadozone || Tondano – Dalam rangka penetapan APBD Minahasa 2018 yang dilaksanakan melalui Rapat Paripurna DPRD yang didahului pendatanganan berita acara persetujuan bersama tentang penetapan perubahan APBD pada Jumat (14/9/2018).

Dalam sambutannya Pj Bupati Minahasa Royke Mewoh menyampaikan apresiasi, penghargaan serta ucapan terimakasih kepada segenap anggota termasuk pimpinan DPRD Minahasa.”Sebagaimana yang telah kami uraikan pada saat penyampaian nota keuangan rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran 2018 pada waktu yang lalu, bahwa penyusunan rancangan perubahan APBD ini telah disesuaikan dengan arah kebijakan pokok pembangunan kabupaten minahasa yang merupakan prioritas Dan tertuang dalam kebijakan umum perubahan APBD (KUA) Dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) TA. 2018,” ujar Mewoh. Ditambahkannya bahwa hasil tersebut nantinya akan disampaikan ke Gubernur Sulawesi Utara. “Dengan telah disetujuinya rancangan peraturan daerah tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Minahasa TA 2018 dalam rapat paripurna yang terhormat ini. Sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan, perubahan anggaran pendapatan belanja daerah TA 2018 ini, akan disampaikan kepada bapak Gubernur Sulawesi Utara untuk dilakukan evaluasi serta mendapat persetujuan,” tukas Mewoh.

Baca juga:   Bupati Bolmong Sambut Kunjungan Silaturahmi Badan Pekerja Sinode GMIBM

“Pada kesempatan ini juga saya mengingatkan kepada seluruh kepala perangkat daerah sebagai pengelola penerimaan daerah agar dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan, sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan. Perlu diketahui, bahwa anggaran yang disiapkan dalam perubahan APBD adalah anggaran maksimal, oleh karenanya dalam pelaksanaan belanja mengedepankan kedisiplinan kita semua terhadap pengelola keuangan daerah,” tandas Mewoh lagi. Diakhir sambutannya Mewoh menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dewan serta aparatur sipil negara yang telah berjerih payah menyusun APBD Minahasa 2018 hingga rampung.

Baca juga:   Tekan Jumlah Kejahatan, Polsek Likupang Razia Malam

Rapat paripurna juga dihadiri Ketua DPRD Minahasa James Rawung, Kajari Rakhmad Budiman, Kapolres AKBP Chris Reinhard Pusung, Dandim yang diwakili PasinOps Lettu Jacobus Tuju, Sekwan Vicky Tanor, para Asisten Setdakab antaranya Denny Mangala dan Sihar Siagian, jajaran Aparatur Sipil Negara serta insan pers.(Toar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed