by

Pemkot Tomohon Gelar Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. menghadiri dan membuka kegiatan Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Tomohon Tahun 2018.Kamis 13 September 2018.

Rapat ini dilaksanakan di Homestay Tomohon yang dihadiri oleh Perwira Penghubung Koda Tomohon Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf. Feky Welang, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Utara yang diwakili oleh Adhi Pratama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Theodorus Paat, SIP., Pimpinan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Tomohon Pdt. Jefry Kalalo, M.Th., serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Baca juga:   Irup HUT Ke-15 Kota Tomohon, Walikota Eman Ajak Semua Elemen Jadikan Tomohon Penuh Rahmat

Dalam sambutannya Walikota Tomohon mengharapkan dengan adanya kegiatan rapat ini, Tim Penanganan Konflik Sosial menjadi handal dan mampu mencegah, meredam dan dapat mengatasi terjadinya konflik sosial yang timbul di tengah-tengah masyarakat.

Diharapkan Walikota Eman, Rapat ini dapat memberikan motivasi kepada Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Tomohon yang mempunyai tugas antara lain : menyusun rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial tingkat kota Tomohon; Mengkoordinasikan, mengarahkan, mengendalikan, dan mengawasi penanganan konflik dalam skala Kota Tomohon; Memberikan informasi kepada publik tentang terjadinya konflik dan upaya penanganannya; Melakukan upaya pencegahan melalui sistem peringatan dini; Merespon secara cepat san menyelesaikan secara damai semua permasalah yang berpotensi menimbulkan konflik; dan Membantu upaya penanganan pengungsi dan pemulihan pasca konflik yang meliputi rekonsiliasi, rehabilitasi dan rekonstruksi.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Melalui Kaban BPKdPD Menerima Kunker dari Kabupaten Siau - Tagulandang

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon dalam laporannya mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dapat menjawab tantangan di era demokrasi saat ini. (RH)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed