by

Henri Palit Kunjungi Objek Wisata Negeri di Atas Awan Poopo Minsel

Manadozone || Amurang – Kepala Satuat Polisi Pamong Praja Minahasa Selatan Henri Palit, SH bersama anggota Satpol PP Minsel kunjungi salahsatu objek wisata Negeri di Atas Awan yang ada di Minahasa Selatan.

Keindahan wisata yang sangat memanjakan mata para pengunjung ini terletak di Desa Poopo Kecamatan Ranoyapo Minahasa Selatan.
Kepada wartawan Henri Palit katakan,” Saya kagum dan bangga Misnsel miliki keindahan wisata yang luarbiasa. Bagi wisatawan yang berminat untuk berkunjung ke lokasi wisata Negeri di Atas Awan jarak tempuh dari Manado ke Desa Poopo kira-kira 2 jam 20 menit. Dari perkampungan Desa Poopo, pengunjung dapat menggunakan mobil atau motor sampai lokasi “Timbunan” kurang lebih 30 menit. Selanjutnya pengunjung harus berjalan kaki melewati sungai dan perkebunan penduduk sampai di Perkebunan Coklat kira-kira 15 menit. Dari Kebun Coklat, pengunjung akan mulai pendakian dengan kemiringan kira-kira 70 derajat. Untuk sampai di puncak dapat ditempuh dengan waktu 30 menit bagi yang terbiasa dengan kegiatan pendakian, namun sebagian orang memerlukan waktu lebih dari 2 jam untuk bisa sampai ke puncak” ucap Henri

Baca juga:   Kunjungi Tomohon, Mensos RI Khofifah Indar Parawansa Salurkan Bantuan PKH

“Waktu yang paling pas untuk memulai pendakian disarankan dimulai sebelum jam 22.00, supaya pengunjung bisa beristirahat di puncak, karena untuk sampai ke puncak memang cukup menguras energi. Biasanya pada hari libur jumlah pengunjung bisa mencapai ribuan orang. Bagi yang punya waktu luang, disarankan untuk naik pada hari-hari kerja. Pengunjung dapat menikmati hamparan awan yang indah mulai pada pukul 05.00 sampai dengan pukul 07.00 (bervariasi tergantung cuaca waktu itu)
Untuk informasi lebih detail, telah disediakan posko gunung payung di Desa Poopo, Kecamatan Ranoyapo. Sampai saat ini destinasi ini tidak dipungut biaya, hanya yang punya kerelaan saja, dapat berpartisipasi seikhlasnya. tutup Henri.(Jamal)

Baca juga:   Bimtek Tanaman Hias, Walikota Senduk Berharap Adanya Peningkatan Kesejahteraan Untuk Masyarakat dan Petani

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed