by

Walikota Eman Buka Kegiatan Penyusunan KUA dan PPAS Tahun 2019

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak membuka Pembukaan Kegiatan Penyusunan KUA dan PPAS Tahun 2019 bertempat di Mercure Manado Beach Resort Kamis(05/09/2018) kemarin.

Walikota dalam sambutannya, kebijakan umum anggaran(KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara(PPAS), atau yang biasa disingkat KUA-PPAS adalah dokumen anggaran yang digunakan sebagai pedoman dalam penyusunan APBD. Kebijakan umum anggaran adalah dokumen yang memuat kebijakan bidang pendapatan, belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya untuk periode 1 tahun.

Ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan terkait kegiatan penyusunan KUA-PPAS tahun 2019 yaitu; Mengakomodir kenaikan gaji ASN sebesar 5%; penguatan TIFF 2019, penguatan infrastruktur RSU Daerah dengan membangun fasilitas masyarakat yaitu Terminal dan; memperhatikan prioritas pembangunan daerah Kota Tomohon. Prioritas pembangun yang dimaksud adalah kemandirian ekonomi dan daya saing; penanggulangan kemiskinan, pengangguran, permasalahan sosial dan penyenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat; pelestarian SDA dan lingkungan hidup; penanggulangan bencana dan penataan ruang; pariwisata dan budaya serta pembangunan infrastruktur. Melakukan penguatan dalam bidang olahraga untuk menghasilkan atlit-atlit yang berprestasi; dengan adanya proyeksi kenaikan jumlah APBD sehingga pada setiap perangkat daerah mengalami kenaikan PAGU anggaran; serta RANPERDA tentang APBD 2019 diwajibkan rampung paling lambat satu bulan sebelum dimulainya tahun anggaran 2019.

Baca juga:   Walikota Senduk Jajal Puncak Mahawu-Perkebunan Susuripen Sejauh 4.5 KM

Tampak hadir Asisten Umum Ir Corry Caroles, Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi serta jajaran pemerintah Kota Tomohon. (RH/Rdk)

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-9 Kelurahan Tara-tara Kecamatan Tomohon Barat Kota Tomohon yang dilaksanakan di kompleks Kantor Lurah Tara-tara pada hari sabtu (08/09/18).
Perayaan HUT ditandai dengan ibadah syukur bersama yang dipimpin oleh Pastor Paroki St. Antonius Padua Tara-tara Pst. Andri Santi MSC. Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs. ODS Mandagi dalam sambutannya mengatakan momentum peringatan hari jadi ke-9 Kelurahan Tara-tara saat ini merupakan saat yang tepat untuk menghasilkan komitmen baru dalam mengakselerasikan pembangunan melalui peran dan tanggung jawab segenap komponen yang ada, dalam mensejahterakan seluruh masyarakat.
Disamping itu juga, merupakan moment yang tepat untuk mencermati berbagai hambatan dan tantangan yang akan ditemui dalam kerangka mempercepat proses pembangunan di Kelurahan Tara-tara.
Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan beberapa hal yang kiranya menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi seluruh masyarakat Kelurahan Tara-tara yaitu diharapkan aparat Kelurahan Tara-tara agar senantiasa untuk mendekatkan diri dan bekerja sama dengan masyarakat melalui pelayanan yang berkualitas dan menyentuh seluruh aspek kebutuhan dan kepentingan masyarakat serta Pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon terlebih khusus masyarakat Kelurahan Tara-tara untuk membantu Pemerintah dalam upaya menyukseskan setiap program dan kegiatan Pemerintah Kota Tomohon yang berkelanjutan dan diharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban serta persatuan dan kesatuan dengan senantiasa mempererat persaudaraan yang rukun dan damai.
Diakhir sambutan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Akan yang di bacakan Mandagi “Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan Selamat memperingati Hari Jadi ke-9 kepada Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Tara-tara.”

Baca juga:   Peduli Warganya, Bupati Bolmut Langsung Turun ke Lokasi Bencana Banjir

Tampak hadir juga pada acara ini, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Camat Tomohon Barat, para Lurah Tara-tara Raya, para tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur masyarakat kelurahan Tara-tara. (RH/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed