Walikota Eman Sambut Kedatangan PKB GKI Papua

Manadozone||tomohon – Pria Kaum Bapa (P/KB) Gereja Kristen Injili (GKI) Tanah Papua (Anggota Persekutuan Gereja-Gereja) Klasis/Wilayah Waibu-MOI Kabupaten Jayapura yang berjumlah 119 orang, melakukan wisata rohani di Kota Tomohon. Rombongan dalam kunjungan disambut Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di Anugerah Hall Paslaten satu Tomohon, senin (3/9/18).

Ketua rombongan Pdt Ausculavius D Kawaitow STh menjelaskan tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan sharing dengan Pemerintah Kota Tomohon tentang bagaimana memelihara kerukunan antar denominasi agama di Kota Tomohon serta dalam rangka peningkatan pelayanan P/KB.

“Disamping itu untuk mengetahui kaitan dengan budaya, teologis, ekonomi, di Kota Tomohon, sehingga ketika pulang nanti setiap hal-hal yang kami dapat dalam rangka peningkatan dalam sisi budaya, teologis serta ekonomi terlebih peningkatan pelayanan P/KB, kami akan kembangkan di wilayah kami”, ucap Kawaitow yang didampingi sekretaris fikaris Agustinus Abisay STh, Kordinator PKB Klasis/Wilayah Waibu Pnt Kostan Daimoy.

Baca juga:   Walikota Melayat Ke Rumah Duka Keluarga Rumondor-Tombokan

“Kami pun berterima kasih kepada Wali Kota Tomohon dan jajarannya bersama unsur P/KB wilayah Tomohon satu yang sudah menyambut kami secara istimewa, memang sungguh luar biasa”, tambahnya.

Wali Kota Eman kesempatan itu mengatakan bahwa Kota Tomohon dikenal dengan kerukunan antar umat beragamanya, terbukti pada beberapa waktu lalu Kota Tomohon mendapatkan penganugeragan Harmony Award dari pemerintah pusat.
Eman yang adalah ketua P/KB Wilayah Tomohon satu menambahkan dalam pelaksanaan program pelayanan tentu memprioritaskan program yang sangat memberi dampak positif terhadap jemaat atau masyarakat, sehingga benar-bernar bermanfaat.

Baca juga:   Persekolahan Katolik Kevikepan Tomohon Gelar Perayaan Ekaristi Natal & Tahun Baru

“Kaitan dengan ekonomi dan budaya di Kota Tomohon, kami terus berupaya pelaksanaan program pemerintah diantaranya peningkatan pembangunan infrastruktur yang pastinya menunjang kemajuan perekonomian, demikian halnya dengan budaya yang ada, kami terus menjaga sekaligus terus mengembangkan dan melestarikan nilai-nilainya budaya Minahasa didalamnya Kota Tomohon.

“Kami berharap hal-hal positif di Kota Tomohon yang didapat para P/KB Klasis/Wilayah Waibu-MOI Kabupaten Jayapura, dapat bermanfaat dalam pengembangan pembangunan pelayanan di tanah Papua, dan sebaliknya hal positif yang disampaikan dari rombongan yang ada tentu kami terima dengan senang hati dan menjadi acuan dalam pengembangan pelayanan yang ada”, ujar JFE.

Baca juga:   Direktur Pidana Kemenkumham RI Beri Pembinaan kepada PPNS Minahasa

Tampak hadir ketua BPMW Tomohon satu Pdt Julien Sagai Karwur, ketua WKI Wilayah Tomohon satu yang juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes MSi, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Trisye Polii SPd,
Sekretaris P/KB Wilayah Tomohon satu Kompol Thonny Salawati SH bersama jajaran PKB wilayah Tomohon satu, hadir pula para pejabat jajaran Pemkot Tomohon.
Diakhir perjumpan Wali Kota Eman menyerahkan berupa cendera mata kepada rombongan yang diterima ketua tim. (RH/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *