by

Polisi Gagalkan Aksi Tawuran di Tompasobaru

Manadozone || Amurang – Perkelahian antar kelompok (tarpok) nyaris terjadi di Desa Lowian, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Senin dinihari (03/09/2018).

Aksi tawuran yang disinyalir dilakukan oleh kelompok anak muda Desa Lowian dan Desa Lowian Satu ini berhasil diredam aparat kepolisian gabungan dari Polsek Tompasobaru dan rayonisasi polsek minsela serta perkuatan Timsus Patola Polres Minahasa Selatan.

Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere mengungkapkan bahwa jajarannya langsung merespon cepat atas informasi warga terkait adanya indikasi bentrok antara kelompok pemuda Desa Lowian kontra pemuda Desa Lowian Satu.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Pemantapan Peningkatan Koordinasi Antar Perangkat Daerah

“Kami menerima informasi dari hukum tua Desa Lowian tentang adanya perkelahian antar pemuda di desa setempat sehingga kami segera mendatangi lokasi, menggelar perkuatan dan melakukan pengamanan,” ungkap Iptu Tangkere.

Aksi lempar batu antar kedua kelompok sempat terjadi namun dengan adanya kehadiran anggota polisi maka peristiwa yang berpotensi tawuran tidak berkembang. Sementara itu, Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menuturkan bahwa pihaknya akan terus menggelar perkuatan diperbatasan desa tersebut guna meminimalisir kejadian susulan.

“Kami telah menempatkan personil pengamanan di Desa Lowian dan Desa Lowian Satu. Para hukum tua juga telah kami undang untuk merumuskan pokok permasalahan serta jalan keluarnya. Kami mengimbau peran aktif para tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Lowian raya untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas demi keamanan dan kenyamanan kita semua,” imbau Kapolres.
(Jamal)

Baca juga:   Pemkot Tomohon Bersama Bank Sulut Go Gelar Sosialisasi Implementasi Kas Daerah Online

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed