Bupati Tetty Paruntu Hadiri Short Course International di Belanda

Featured, Minsel792 Dilihat

Manadozone || Amurang – Keberangkatan Tetty Paruntu, sapaan akrab bupati yang juga Bendahara Umum Assosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama rombongan pada  Rabu 29 Agustus 2018, pekan ini untuk menghadiri acara Short Course International di negera Negeri Kincir Angin.

Selain Belanda, rangkaian kegiatan yang berlangsung sampai 6 September, pekan depan ini, rombongan bupati juga menyambangi Perancis, Bergia dan Jerman.

Kabag Humas dan Protokol Minahasa, Henri Palit SH, mengatakan, Bupati Minsel Ibu DR.Christiany Eugenia Paruntu SE ikutserta dalam rombongan tersebut Selaku Bendum APKASI.

“Ibu bupati berangkat bersama Sekjen APKASI Prof Nurdin Abdullah, dan beberapa Bupati Lainnya. Mereka mengunjungi Belanda dalam rangka program Executive Course on Urban Management and Local Economic Development, Imstitute for Housing and Urban Development Studies, dan Study Tiru Internasional,” jelasnya.

“Sebelum bertolak ke belanda, Ibu Bupati Melalui Sosial Media, di akun Instagram Beliau, sempat berpamitan kepada maayarakat Minahasa Selatan, dan menjelaskan maksud dan tujuan beliau mengikuti kegiatan tersebut,” sambung Kabag Humas Henri Palit.

Dalam Akun Instagram Christiany Eugenia Paruntu, Bupati Tetty menjelaskan maksud kunjungan kerja tersebut bersama ke-32 Bupati lainnya, yaitu meningkatkan kinerja aparatur serta kapasitas, kelembagaan pemerintah daerah, untuk menyerap best practice dalam pengelolaan pemerintah.

Disana nantinya juga akan belajar tentang berbagai sektor, seperti sektor Industri bisnis, dimana nantinya akan dibentuk Forum Bisnis Daerah, serta juga usaha-usaha Pertanian.

Bupati pun mengatakan bahwa kegiatan kunjungan ini akan membawa dampak yang sangat baik bagi kemajuan pembangunan di Minahasa Selatan, guna mewujudkan Minsel Hebat dan Terdepan

(Jamal)