by

Siswa-Siswi SMK Pertanian Pembangunan Jayapura Akhiri Kegiatan di Minahasa

 

Manadozone || Tondano – Setelah tanggal 17 Juli lalu diterima pemerintah untuk melaksanakan praktek di Kabupaten Minahasa kini Jumat 24 Agustus 2018, Siswa-Siswi Praktek Kerja Usaha SMK Pertanian Pembangunan Daerah Jayapura Semester V Tahun Ajaran 2018-2019 akhirnya ditarik kembali.

Penarikan yang laksanakan di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa dihadiri Kepala Dinas Pertanian Ir. Subhan Frans Torar, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hultikultura Prov. Papua Ir. Samuel Siriwa, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi, S.Pd, MM, Kepala Sekolah SMK Pertanian Prov. Papua Ir. Joice Ongge, M.Si, jajaran Dinas Pertanian Minahasa, guru pembimbing, serta siswa-siswi SMK Pertanian Papua.

Baca juga:   JEI Dituntut 5 Tahun Penjara Oleh JPU Dalam Perkara Korupsi Pengadaan Komputer dan Aplikasinya

Dalam sambutannya Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hultikultura Prov. Papua Ir. Samuel Siriwa, mengajak kita semua untuk bersyukur karena kita semua boleh bertemu di tempat ini untuk penarikan siswa-siswi dalam praktek kerja usaha SMK Pertanian Pembangunan Daerah Jayapura.

“bersyukur masih di berikan kesehatan dan berterima kasih karena tanggal 17 Juli lalu boleh diterima oleh pemerintah dan masyarakat Minahasa dalam melaksanakan praktek,” ucapny

Siriwa menyampaikan selama proses berlangsung suasana yang terjalin samgat akrab dengan pendamping dan orangtua angkat di Minahasa serta semua terlihat sehat dan senang. 

Baca juga:   Sekot Lolowang Wakili Walikota Eman Hadiri Sekaligus Menutup Kegiatan Pelatihan GAP

“Kiranya dengan kerjasama ini Mudah-mudahan anak-anak kami ini akan ada yang melanjutkan sekolah di Sulawesi Utara,” katanya

Siriwa juga berterima kasih setulus-tulusnya kepada Bupati, Kepala Dinas dan jajaran, pimpinan kecamatam dan masyarakat yang sudah menerima anak-anak kami untuk melaksanakan praktek serta meminta maaf jika ada tindakan dan perkataan yang kurang berkenan,” katanya sembari menambahkan kiranya suasana keakraban, komunikasi dan silaturahmi akan terus berlanjut. 

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Ir. Subhan Frans Torar menyapaikan,” tidak terasa sudah 40 hari adik-adik dari papua berbaur dan menjadi bagian dari masyarakat Minahasa. 

Baca juga:   Sinaga Jabat Dandim 1302 Minahasa Gantikan Raharjo

“Pasti selama di Minahasa, ada banyak ilmu yang di dapat, seperti ilmu pengetahuan tentang pertanian dan pengetahuan berbagai tradisi-tradisi dan kondisi sosial budaya yang ada di Minahasa, yang telah diperoleh selama 40 hari dan menjadi bekal dalam rangka menyelesaikan studi di SMK Papua,” harapnya

Diharapkannya juga pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa terbuka dan menerima kunjungan seperti ini 

“Kami bangga Kabupaten Minahasa dapat menjadi lokasi tempat menimba ilmu, dan mengucapkam terima kasih karena Minahasa dapat dipilih menjadi tempat Praktek Kerja Usaha,” katanya sembari menambahkan meminta maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan.(Toar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed