by

Korengkeng: Pelatihan Penanganan Kemiskinan Sangat Penting Tentukan Kemiskinan di Minahasa

Manadozone || Tondano – Badan Perencanaan Pembangunan daerah (Bappeda) Kabupaten Minahasa menggelar Pelatihan Percepatan Penanganan Kemiskinan Kamis (23/8/2018) bertempat di kantor Bapeda Minahasa yang di buka Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jefry R Korengkeng SH M.Si

Saat membuka kegiatan Korengkeng berharap para peserta pelatihan yang merupakan utusan seluruh SKPD dan utusan kecamatan agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini.

“Pelatihan ini sangat penting dalam rangka menentukan berapa persen keluarga miskin di Minahasa saat ini,” tutur Korengkeng.

Dia juga memberi apresiasi kepada Bappeda yang telah menggelar kegiatan ini serta nara sumber yang merupakan staf dari kementrian Sekretariat Negara RI, dan tak lupa menyampaikan terima kasih atas kehadiran serta kesiapan untuk memberikan materi,” ucapnya

Baca juga:   Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Sekot Lolowang Wakili Walikota Buka Rakor TPID

Sementara itu, Kepala Bappeda Minahasa Drs Donal Wagey mengatakan bahwa,” pihaknya setiap 6 bulan, bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Minahasa, akan melakukan update jumlah data miskin di Kabupaten Minahasa. 

Ditambahkannya lagi kegiatan ini bertujuan untuk verifikasi dan persiapan data terpadu berdasarkan by name by addres yang menurutnya Kabupaten Minahasa kini berada di urutan kelima penduduk miskin di Provinsi Sulut.

“Prosentasi kemiskinan di Minahasa berdasarkan data tahun 2017 adalah 7.9 persen dari jumlah penduduk di Minahasa atau sekitar 26,34 ribu. Atas data ini kabupaten Minahasa berhasil mengatasi persoalan kemiskinan di tahun 2017, ” ujar Wagey.(Toar)

Baca juga:   Ketua DPW LP2KP Sulut Minta Kapolda dan Dirkrimsus Polda Sulut Menangkap Oknum Mafia PETI Jimmy Ingkiriwang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed