by

Peringatan Kemerdekaan RI Ke-73 Di KBRI Beijing

Manadozone.com || Beijing – Tepat pukul sepuluh pagi, teks Proklamasi bergema di KBRI Beijing sebagaimana 73 tahun yang lalu ketika Presiden Soekarno memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Sembilan orang anggota Paskibra KBRI Beijing mengibarkan sangsaka merah putih di langit Beijing yang cerah pagi ini, dan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-73 pun diselenggarakan dengan sangat khidmat.

Penaikan Sang Saka Merah Putih di KBRI Beijing

Sesuai upacara, tarian “Gemu Famire” oleh DWP dan staf KBRI Beijing serta masyarakat di lapangan upacara, semakin menghangatkan suasana. Pesta rakyat yang mengusung panggung “Gempita Merdeka 73” sukses memeriahkan suasana HUT RI ke-73 di KBRI Beijing, tak lupa pula tentunya permainan tradisional khas tujuhbelasan dengan semarak diikuti oleh para pengunjung, khususnya anak-anak.

Baca juga:   Perkuat Sistem Audit, Kementerian ATR/BPN Bentuk Inspektorat Bidang Investigasi
Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih KBRI Beijing

Puncak kemeriahan terasa ketika panggung “Gempita Merdeka 73” mulai diisi dengan berbagai penampilan seni dari para musisi ternama Indonesia. Lagu nasional, lagu daerah, lagu top forty hingga penampilan tari dan paduan suara dari Indonesia Diaspora Network dan grup Huaqiao (Tionghoa Perantauan) sukses mencuri perhatian sekitar lebih dari 500 orang pengunjung.

Kemeriahan Acara HUT Kemerdekaan RI di KBRI Beijing

Yang tak kalah menariknya, di sela-sela penampilan para pengisi acara juga dilakukan penarikan puluhan undian berhadiah baik untuk dewasa maupun anak-anak. Pesta HUT RI di KBRI Beijing pun semakin meriah dengan penampilan musik dangdut dari artis ibu kota dan tari poco-poco yang diikuti para pengunjung yang tetap bersemangat hingga akhir kegiatan.

Baca juga:   Kapolri Siapkan Strategi Capai Vaksinasi 70 Persen di Hari Kemerdekaan

Di penghujung panggung “Gempita Merdeka 73”, empat orang yang beruntung membawa pulang masing-masing satu tiket perjalanan Beijing – Jakarta (pulang pergi) yang disponsori oleh Garuda Indonesia dan perusahaan Bishi. Tak ketinggalan, para hadirin juga menikmati berbagai masakan khas Indonesia untuk mengobati kerinduan kepada kuliner tanah air, dan membawa pulang oleh-oleh produk Indonesia.

Dirgahayu 73 Tahun Kemerdekaan Indonesia! Kerja Kita, Prestasi Bangsa!

(DJO/RIL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed