by

KKK Berau Dilantik, Dihadiri Wakil Bupati dan Pimpinan Pusat

Manadozone.com || Berau – DPW KKK Kabupaten Berau Propinsi Kalimantan Timur pada 18 Agustus 2018 di Berau resmi dilantik Ketua Umum DPW KKK Propinsi Kalimantan Timur Ibu Inggrid Assa Runtuwene. Pelantikan juga disaksikan DPP (Dewan Pengurus Pusat) KKK (Kerukunan Keluarga Kawanua) dengan dihadiri Ketua Umum Angelica Tengker dan Sekretaris Jenderal Michael Lakat serta Bidang Antar Wilayah Izer Lisangan.

 

Wakil Bupati Kabupaten Berau H. Agus Tantomo, M.Bus

 

DPW KKK Kabupaten Berau yang dilantik dinakhodai Ketua Dr. Richard Pangalila yang turut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Berau H. Agus Tantomo, M.Bus.

Baca juga:   GMPK Sulut Kecam Aktivitas PETI di WIUP PT. BDL

Kegiatan dimeriahkan dengan berbagai atraksi budaya Minahasa serta tarian budaya suku Dayak.

Dr. Ralf Richard Pangalila, selaku Ketua DPW KKK Kab Berau yang terpilih menyatakan siap berpartisipasi melalui sumber daya manusia yang ada untuk membangun daerah Berau.

 

Ketua Umum DPP KKK Angelica Tengker

 

Wakil Bupati Kab Berau, H. Agus Tantomo, M.Bus, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kerukunan Keluarga Kawanua Berau harus juga berperan aktif memberi masukan bagi pemerintah Kab Berau dan berkontribusi dalam pembangunan bersama masyarakat lainnya, karena berbagai suku ada di Berau.

Jadi tidak ada Berau tanpa warga Kawanua. Wabup juga berharap meskipun jumlah Kawanua tidak sebanyak warga tapi tidak boleh merasa minoritas.

Baca juga:   Pasca Banjir dan Tanah Longsor, Polda Sulut Terjunkan Personil Bersihkan Lumpur

Selanjutnya Wakil Bupati Kabupaten Berbau memberi apresiasi khusus utk warga Kawanua di Berau krn selama ini warga Kawanua telah secara nyata turut berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah Kab Berau.

Ketua Umum DPP KKK, Ibu Angelica Tengker dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa menjadi pengurus KKK merupakan panggilan untuk melayani, jadi meskipun harus meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan dana, semuanya adalah kontribusi sebagai bentuk ucapan syukur atas berkat Tuhan, sesuai motto Si Tou Timou Tumou Tou.

Kerukunan Keluarga Kawanua merupakan wadah bagi warga Kawanua yang berdiaspora utk dapat bersama-sama saling support dan berbagi, serta menjadi mitra strategis pemerintah setempat, agar Kawanua semakin maju berperan serta dalam pembangunan sesuai talenta dan profesi masing-masing.(MIC/JIM)

Baca juga:   Mandagi Wakili Walikota Tomohon Hadiri SosialisasiPemilu 2019

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed