by

Mentu : Dibutuhkan 200 Ribu Tangkai Bunga Untuk 32 Float Pada TOF

Siaran Pers 5 Agustus 2018
Manadozone||Tomohon – pemerintah kota tomohon, melalui Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Max Mentu SIP MAP , juga selaku Koordinator seksi Tournament of Flower (ToF) dalam kepanitiaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 mengatakan, ketersediaan bunga untuk dekorasi 32 float kendaraan hias yang akan ikut dalam Tournament Of Flower (TOF). Hal ini dikatakan, pada Minggu (05/08/2018).

“Pada 8 agustus nanti tidak kekurangan, jadi kebutuhan akan bunga untuk kendaraan hias dan dekorasi lainnya dapat terpenuhi”. ini berarti semua bunga yang akan dipakai nanti merupakan bunga lokal atau berasal dari Kota Tomohon, tidak ada yang diambil dari luar Kota Tomohon.

Baca juga:   IGTKI PGRI Se-Kota Tomohon Dilantik

Lanjut Mentu, bunga yang akan dibutuhkan untuk 32 float sekitar 200.000 tangkai bunga, sedangkan berdasarkan info dari para petani/kelompok tani bunga melalui instansi terkait, bahwa bunga yang tertanam dari 7 jenis bunga dan sudah siap panen kira-kira 400.000 tangkai, dan khusus bunga krisan diperkirakan 272.000 telah tersediah disamping jenis bunga lainnya, ini jelas bahwa ketersediaan bunga lebih dari cukup”, ungkap Mentu. “Kalaupun ada bunga yang didatangkan dari luar daerah, itu merupakan permintaan dari peserta float dari daerah lain yang mungkin ingin menggunankan bunga khas daerahnya sendiri”, ucapnya.

Baca juga:   Hari Ini Vaksinasi Perdana Covid-19 di Kota Tomohon

“Selain dipakai untuk mendekorasi kendaraan hias, tentu bunga lainnya akan dipakai dalam kegiatan lainnya seperti pemecahan muri merangkai bunga terbanyak”, tambah Mentu. Untuk diketahui harga bunga yang ditentukan oleh para petani bunga yakni bunga Krisan Rp 3500 utk Grade A, Aster Rp 2500/pohon Sarang Ayamm Rp 3000/pohon Pikok Rp 2500/pohon, sedangkan untuk bunga Mawar Rp 6000/tangkai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed