by

Sulut Bakal Punya Objek Wisata Kelas Dunia

Manadozone || Manado – Kabar gembira buat masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). Dalam waktu dekat provinsi Nyiur Melambai bakal memiliki kawasan wisata yang setara dengan objek wisata yang ada di negara lain seperti Amerika Serikat dan Hong Kong.

Kawasan wisata Tetempangan Hill di Desa Koha Minahasa bakal menjadi tempat wisata nomor satu di Indonesia. Tetempangan Hill merupakan kawasan wisata terpadu dan memiliki kompleksitas yang banyak di areal luas dan berada di puncak pegunungan.

Dalam suatu kesempatan Gubernur Sulut menyampaikan bahwa kawasan wisata Tetempangan Hill yang berdiri diatas lahan seluas 125 hektar lebih dengan nilai investasi mencapai Rp 2 Triliun bakal menjadi ikon Sulut bahkan Indonesia.

Baca juga:   Ini yang Dikatakan Lontaan Terkait Stok Kebutuhan Pangan Jelang Idul Fitri di Minahasa

Didampingi owner, perintis sekaligus pengelola Tetempangan Hill Wenny Lumentut, Dondokambey mengutarakan bahwa kawasan wisata kelas dunia tersebut bakal dilengkapo fasilitas lengkap sarana penunjang seperti hotel, restoran, wahana bermain dan rekreasi serta olahraga.

 

Kawasan Wisata Tetempangan Hill, Nampak Wenny Lumentut Dalam Suatu Kegiatan

 

Lumentut yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut menambahkan bahwa pembangunan kawasan Tetempangan Hill ditunjang sepenuhnya investor besar yang merupakan grup usaha PT Gudang Garam Tbk

“Proses pembangunannya akan memakan waktu sekitar 2 tahun,” ujar Wenny Lumentut.

Ditambahkannya, kelebihan dari lahan puncak tersebut dapat melihat langsung pemandangan dari 5 kabupaten kota terdekat seperti, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Manado dan Minahasa Selatan. (JimmyEndey)

Baca juga:   Sekot Lolowang Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke-9 Jemaat GMIM Efrata Kamasi I

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed