by

Jerry Sambuaga Dilantik Anggota DPR RI


Manadozone || Jakarta –
Dr Jerry Sambuaga, MIPP, Politikus Muda Partai Golkar akhirnya resmi dilantik sebagai Anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Utara dari Fraksi Partai Golkar.

Doktor politik dan master kerjasama internasional dan merupakan Putra dari politikus senior Golkar, Theo L Sambuaga ini mengangkat janji sembari memegang Alkitab, didampingi seorang Pendeta Kristen Protestan.

Jerry dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dalam Sidang Paripurna Kamis (26/7/18) di gedung DPR RI untuk menggantikan Aditya D Moha yang ditangkap dalam OTT oleh KPK beberapa waktu lalu.

Baca juga:   Ketua Fraksi PDI Perjuangan Bolmut Tinjau Latihan Paskibraka

Dalam menjalankan kewajiban sebagai wakil rakyat, Jerry menegaskan akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mewakili masyarakat Sulawesi Utara.

“Ini merupakan sebuah panggilan dan hal yang harus diperjuangkan bersama-sama dengan masyarakat Sulawesi Utara,” kata Jerry usai pelantikan di gedung DPR, Senayan, Kamis (26/7/18).

“Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Utara dan akan lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi dan golongan,” tandasnya lagi.

Tokoh muda berpengalaman

Jerry, 33 tahun merupakan seorang tokoh muda yang berpengalaman dalam dunia organisasi, antara lain kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih 14 Februari 1946 (GPPMP) dan Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Minahasa di Jakarta (IPPMD), serta seabrek Ormas maupun Organisasi Gereja.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Rakor dan Evaluasi PAD

Jerry yang pernah kuliah di universitas sama dengan Barack Obama di Amerika Serikat, menyatakan kesiapannya untuk ditempatkan pada komisi mana pun.

“Saya siap ditempatkan di komisi apapun oleh Fraksi Golkar. Ketua Fraksi pasti tahu komisi mana yang cocok dengan kemampuan dan latar belakang saya,” ujar jebolan doktor ilmu politik Universitas Indonesia (UI) ini.

Sebagai peraih suara terbesar kedua pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2014 lalu, Jerry yang pernah pula sebagai Staf Ahli Ketua DPR RI dan Ketua DPD RI, dilantik sebagai anggota DPR RI untuk menggantikan Aditya Moha.

Baca juga:   Bupati Tetty Hadiri Gala Dinner Bersama Ketua MA RI dan Gubernur Sulut

Selain Jerry yang masih menjadi Dosen Ilmu Politik di Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Kolumnis Suara Pembaruan, terdapat juga dua politisi Golkar lainnya yang ikut dilantik sebagai PAW anggota DPR RI sisa masa bakti 2014-2019. Mereka yaitu H M Gandung Pardiman dari Dapil daerah istimewa Yogyakarta dan Maman Abdurrahman dari dapil Kalimantan Barat. (BEN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed