by

TP PKK Pemprov Sulut dan TP PKK Minahasa Gelar Optimalisasi Kegiatan Momentum Pelayanan KB dan IVA Test

Manadozone||Minahasa –Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara dan TP KK Minahasa menggelar Optimalisasi Kegiatan Momentum Pelayanan KB dan IVA Test Selasa, (24 Juli 2018) Di Balai Pertemuan Umum Tondano.

Dalam sambutan kepala perwakilan BKKBN provinsi sulawesi utara yang disampaikan oleh ir. Tino Tandaju, menyampaikan bahwa,” keluarga merupakan lembaga pendidikan yang pertama dan utama bagi seorang anak. Keluarga juga merupakan pilar pertama yang mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan asah, asih, asuh.

“ keluarga menjadi ajang yang paling sempurna untuk menanamkan ketiga nilai revolusi mental yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong dan membangun karakter sejak dini,” paparnya.

Baca juga:   Minahasa Raih Penghargaan Stand Terbaik Pameran HUT Provinsi Sulut Ke-53

Sementara ketua TP PKK provinsi sulawesi utara Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya yang disampaikan oleh sekretaris TP PKK provinsi sulawesi utara Ibu Ellen Tirajoh-Jacob, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah merupakan kerjasama antara BKKBN provinsi sulawesi utara dengan TP PKK kabupaten Minahasa.

“Kita baru saja melaksanakan kegiatan Besar yaitu Hari keluarga nasional yang dipusatkan di provinsi sulawesi utara dan telah berlangsung dengan baik,  tanggal 23 juli kitapun telah memperingati hari anak nasional tahun 2018, itu berarti mengingatkan kita juga bahwa pola pengasuhan anak sejak dini bahkan dari 1000 hari pertama kehidupan yaitu sejak janin dalam kandungan sampai 1000 hari berikutnya perlu mendapat perhatian,  dimana inilah yang disebut periode emas bagi seseorang dlam kehidupannya sebagai bekal kehidupan selanjutnya,” jelasnya.

Baca juga:   Firts Ladies Minahasa Hadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019

Ia menambahkan Hari ini ibu-ibu akan mendapat pelayanan KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang serta IVA Test. “Ini dilakukan agar ibu-ibu tetap sehat sejahtera dan terhindar dari kanker serviks, dan diharapkan kaum wanita, perempuan tidak hanya tergerak secara mandiri dan sukarela mengikuti KB dan deteksi dini tetapi juga menjadikan KB dan deteksi dinu sebagau kebutuhan,” tutupnya.

Kegiatan ini, dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut. Ir. Tino Tandaju,  perwakikan PKK provinsi sulut Ellen Tirajoh-Jacob,S.Pt. Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw, SE. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra. Yola Mamahani.  Narasumber dr. Joy Ratu dan Dr. Prissy Siby. Seluruh jajaran mitra kerja terkait Serta peserta kegiatan.(Toar)

Baca juga:   Menteri LHK Hadiri Peringatan HKMAN dan HUT AMAN di Minahasa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed