by

Meski Banyak Tantangan, Unsrat Terus Berupaya Menghasilkan Manusia Cerdas

Manadozone || Manado – Upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan. Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) terus bergerak maju guna mencapai tujuan mulia tersebut.

Berbagai hal dilakukan perguruan tinggi kebanggan Sulawesi Utara ini antara lain meningkatkan mutu para pengajar maupun sarana pendukung lainnya termasuk infrastruktur kampus.

Kondisi tersebut dilakukan Unsrat yang dinakhodai Prof Dr Ir Ellen Kumaat dalam menyambut kehadiran mahasiswa baru. Perbaikan infrastruktur seperti ruang perkuliahan di 11 fakultas menjadi prioritas untuk dilaksanakan. Bahkan hampir keseluruhan sudah rampung beberapa diantaranya sudah bisa menikmati gedung baru semisal Fakultas Peternakan, FKM, Ilmu Budaya, menyusul dalam waktu dekat ini Fakultas Teknik dan Hukum juga FMIPA. “Kami akan terus berbenah melengkapi infrastruktur yang ada agar bisa menjawab semua kebutuhan yang ada,” tutur Ellen Kumaat.

Baca juga:   Wujud Bela Negara NKRI Harga Mati,Besok Pemkot Tomohon Gelar Car Free Day

Lebih lanjut rektor wanita pertama ini mengatakan. “Unsrat terakreditasi A, berstatus BLU sehingga infrastuktur yang ada harus bisa mendukung kualitas pendidikan yang ada termasuk juga tenaga pendidik dan kependidikan yang ada kualitas pelayanan menjadi nomor satu,” tambahnya.

Kumaat berharap dengan penuh keyakinan bahwa mahasiswa yang menjalani perkuliahan di Unsrat sekali kelak dapat menjadi orang sukses memberikan keilmuwannya bagi masyarakat bangsa dan negara.”Satu kerinduan saya, mahasiswa yang datang dan pergi dari Unsrat harus bisa berbahagia. Bahagia bisa menimba ilmu dengan nyaman maupun keluar dengan bahagia karena meraih kesuksesan dan mengabdikannya pada bangsa dan negeri ini,” tandas Kumaat dengan penuh keyakinan.

Baca juga:   Tomohon Berlakukan PSBB Selama Zona Merah Covid-19

Sekalipun demikian, Kumaat mengakui bahwa meski hal positif yang terbangun dan berjalan saat ini, masih tetap juga ada aksi yang dilakukan oknum tertentu yang tidak bertanggungjawab. Namun hal tersebut dianggapnya sebagai tantangan dan ujian.”Memang semakin tinggi pohon semakin kuat angin yang menerpa namun Unsrat terlalu kuat, tak akan goyah hanya karena ulah oknum yang memiliki kepentingan sesaat,”tegas Kumaat.

Baginya Unsrat harus tetap maju dan bukannya mundur ke belakang. “Saat ini saya fokus kerja dan membangun Unsrat menuju kampus unggulan kelas dunia. Mari kita menghormati proses yang ada, pilrek sudah selesai, kalau ada yang kurang puas, silahkan tempuh jalur sesuai ketentuan, jalan hanya berteriak-riak dijalanan, apalagi dilakukan oleh mereka yang katanya berintelektual, sudahlah, masyarakat juga sudah pintar dan paham maksud mereka sebenarnya. Dan kita doakan agar mereka kembali ke jalan benar guna membangun kampus tercinta ini,” pungkas Kumaat. (jim)

Baca juga:   Inovasi Terbaru, ‘Service Point’ Begini Kata Kadis PM-PTSP Bolmong

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed