by

Secara Resmi Menpar Arif Yahya Luncurkan Sekaligus Buka TIFF Kota Tomohon Tahun 2018

 

Manadozone||Jakarta – Pelaksanaan Touranment International Flower Festifal (TIFF) Kota Tomohon Tahun 2018, yang sebelumnya dilakukan Fun Walk di Jakarta Kemarin, kali ini event yang digagas oleh Pemerintah kota Tomohon melalui Kementerian Pariwisata RI, melakukan Press Conference, senin (9/07/2018) bertempat di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI. Jalan Medan Merdeka Barat-Jakarta Pusat.

 

Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, didampingi Deputi pengembangan dan pemasaran 1 Kementerian Pariwisata I Gede Pitana.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan, melalui event TIFF di kota tomohon, akses jalan mudah dilalui sejam dan bisa samapi di kota tomohon. “Atraksi, koreografi tarian, tampilan float peserta yang berpartisipasi, bikin acara (TIFF, red) berkelas minimal nasional. Ibaratnya, ini Pasadenanya Indonesia. Kan rencananya pak Presiden Joko Widodo akan hadir. Jangan sampai beliau kecewa,” ujar Yahya

Baca juga:   Walikota Eman Melayat Ke Rumah Duka Keluarga Rudolf Wilfrits Radangkilat

Ditambahkannya, barometer pertumbuhan pariwisata di Kota Tomohon terdongkrak akibat peran kabupaten kota yang ada di sekitarnya. Tomohon, salah satunya.

“Sulawesi Utara selang empat tahun terakhir, tingkat pertumbuhannya melebihi ambang batas rata-rata, kurang lebih 66% growthnya. Tourism, dan Tomohon jadi kontributor selain Kota Manado,” ujar Yahya.

 

Arief Yahya berharsp dalam pelamsanaan TIFF 2018 ini agar dapat mengingtkan trkait pelaksanaan even ini, diantaranya koreografer, parade, fashion, musik arànsementnya agar bisa memukau dan lebih dikenal.

Sementa itu, Walikota Tomohon Jimmy Fedie Eman dalam sambutannya, mengatakan pemerintah kota tomohon bersyukur dan mengapresiasi kepada Kementrian Pariwisata, karena selama pelamsanan TIFF kota tomohon dipercayakan dan mengagendakan kegiatan pnyelenggaraan TIFF yg berskala internasional dengan berbgai animo dan keberhasilan yg dicapai.

Baca juga:   Walikota Eman Lakukan Audensi Terkait Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup di Polda Sulut

Lanjut Eman, TIFF kali ini dilaksanakan setiap tahun . “Tiff ini dilakukan ntuk kreasi ekonomi dln kmpuan manggangkat berbagai motif terutama tanaman bunga, sehingga tomohon semkin dikenal”. Ujar Eman.

Lanjut Eman, TIff mempunyai dampak positif karena melalui plksanaan Tiif mendatangkan inves dan manfaat secara ekonomi dan trutma prtmanan bunga . berbagai sektor trutma ktlibatan trkait kepengurussan bunga.

Usai Walikota Eman membawakan sambutan, kegiatan press conference ini dilanjutkan dengan ketukan musik kolintang tanda resminya pelaksanaan TIFF Tahin 2018 digelar.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan tanya jawab dan sebagai narasumber yakni Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Walikota Jimmy Feidie Eman, Ketua Panitia TIFF 2018 Louis Coreta Koretta, dan miss Pariwisata Louis Tangel dan ppara penanya dari waryawan cetak dan elektronik, baik dari daerah dan wartawan nasional

Baca juga:   Tinjau UNBK SMP, Mewoh Berharap Semua Siswa Lulus

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Sanggota DPD asal Provinsi Sulut Marhany Pua, Dirjen informasi Kementerian Luar Negeri cecep heryawan, Dirjen imigrasi, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, serta ybdabgan yang hadir .
(Jim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed