Sambut Ribuan Mahasiswa Baru, Unsrat Siapkan Berbagai Sarana Berkelas

Featured, Manado805 Dilihat

Manadozone || Manado – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) terus bergiat dalam pembangunan baik kualitas SDM pendidikan juga sarana infrastuktur pendukung lainnya.

Menyambut ribuan mahasiswa baru yang tidak lama lagi akan segera memasuki masa perkuliahan, sejumlah fasilitas siap dimanfaatkan.

Sebut saja untuk ruang perkuliahan di 11 fakultas yang ada. Bahkan beberapa diantaranya sudah bisa menikmatii gedung baru semisal Fakultas Peternakan, FKM, Ilmu Budaya, menyusul dalam waktu dekat ini Fakultas Teknik dan Hukum juga FMIPA. “Kami akan terus berbenah melengkapi infrastruktur yang ada agar bisa menjawab semua kebutuhan yang ada,” tutur rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat.

Baca juga:   Peristiwa Bom Surabaya, Bupati Mewoh Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Kerukunan

Lanjut srikandi pemimpin Unsrat ini, kualitas menjadi prioritas.dalam geliat pembangunan yang ada. “Unsrat terakreditasi A, berstatus BLU sehingga infrastuktur yang ada harus bisa mendukung kualitas pendidikan yang ada termasuk juga tenaga pendidik dan kependidikan yang ada kualitas pelayanan menjadi nomor satu,” tambahnya.
Sementara itu Unsrat juga memiliki berbagai fasilitas pendidikan yang canggih dan modern untuk dimanfaatkan mahasiswa seperti laboratorium pendukung, instrumentasi dan energi terbarukan, geofisika, teknologi bidang kelautan bahkan internasional corner, studio televisi hingga radio. “Berbagai fasilitas ini, seperti radio bisa digunakan mahasiswa untuk praktikum seperti untuk radio, dibuat untuk pengenalan mahasiswa akan frekuensi gelombang radio, kedap suara,digital analog dan instrumentasi yang berhubungan dengan ilmu fisika,” jelas juru bicara unsrat Hesky Kolibu MT.
Meski demikian fasilitas ini terbuka untuk semua mahasiswa di Unsrat. “Beberapa waktu lalu kami sudah menyurat ke fakultas-fakultas yang ada termasuk Fisip untuk memanfaatkan fasilitas ini, silahkan menggunakan melalui.koordinasi dengan penanggungjawab,” tambahnya.

Baca juga:   Diduga Terlibat Curanmor Oknum PNS Diamankan Tim Resmob Polda Sulut

Meski fasilitas ini bisa digunakan namun kata Kolibu, bukan untuk keperluan komersil.”Ini hanya radio komunitas sehingga hanya dipergunakan oleh Unsrat untuk keperluan pendidikan,” tambahnya.
Sejumlah wartawan juga.ikut diundang untuk menyaksikan berbagai fasilitas kampus yang terbilang canggih ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *