by

Ibadah Syukur Unsrat, Rektor Ellen Ajak Kaum Intelektual Beretika dan Berbudaya

 

Manadozone || Manado – Ibadah syukur dilaksanakan civitas akademika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado terkait dilantiknya Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA sebagi rektor untuk periode kedua pada Selasa (3/7/2018) di Auditorium Unsrat.

Dalam sambutannya, Ellen Kumaat mengajak seluruh elemen kampus untuk bahu membahu peduli terhadap universitas kebanggaan Sulawesi Utara ini.“Saya mengajak seluruh elemen kampus tercinta peduli bagi kemajuan Unsrat dengan bergandengan tangan dan bahu membahu mengantar institusi ini menjadi semakin unggul sekaligus berbudaya tinggi di mata masyarakat daerah, nasional hingga dunia,” tukas satu-satunya wanita yang pernah menjabat rektor di Unsrat.

Baca juga:   Penandatanganan Penetapan Perjanjian Kinerja antara Walikota Tomohon dan Kepala Perangkat Daerah

Ditambahkannya, upaya menjaga kampus menjadi berbudaya dan beretika dinilai penting bagi kaum intelektual guna kemajuan universitas kebanggan Sulawesi Utara (Sulut).“Jangan sampai lingkungan kampus terjadi saling menghujat, menghina, apalagi menjadi sumber radikalisme. Oleh karena itu kampus harus dibangun dengan baik untuk bersaing di kelas dunia. Berbudaya dan beretika penting dalam dunia akademis,” ujar Prof Kumaat yang juga mengutip pernyataan Mentistekdikti.

 

 

Ellen mengajak seluruh civitas akademika ada dalam kebersamaan serta memandang kedepan.”Kita jadikan berbagai dinamika yang telah terjadi sebagai riak-riak yang tidak lain akan memperteguh perjuangan kita demi Unsrat yang semakin tangguh. Mari kita buktikan kepada dunia bahwa sekalipun konflik sempat terjadi, namun tidaklah harus sampai membawa perpecahan diantara keluarga besar Unsrat,” tandas Ellen.

Baca juga:   Wakili Bupati Minahasa, Muntu Lantik 31 Pejabat Minahasa

Lebih lanjut Kumaat menyatakan pentingnya kesatuan dan persatuan.”Ada masanya dimana kita dimampukan untuk bangkit dan bersatu kembali demi kemajuan institusi yang sama-sama kita cintai ini. Together, we can do more,” tutupnya.

Ibadah syukur dirangkaikan dengan ibadah, acara seremonial dan jamuan bersama segenap keluarga besar Unsrat yang dihadiri Wakil Rektor Dr Ronny Maramis, sejumlah dekan, wakil dekan, dosen dan staff dari sebelas fakultas yang ada di kampus Si Tou Timou Tou.(JE)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed