by

Pontororing Wakili Walikota Hadiri Sekaligus Buka Muswil Ke-2 RAPI Wilayah 07 Kota Tomohon

Manadozone||Tomohon – Mewakili Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.AK. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Ir Enos Pontororing MSi saat membacakan sambutan dan juga mewakili Walikota Tomohon, saat menghadiri sekaligus juga membuka Muswil Ke 2 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 07 Kota Tomohon yang di gelar di BPU Kelurahan Tara-Tara II, Sabtu, (30/062018).

Dikatakan Pontororing, kelebihan dari media radio di banding media lain terletak pada aktualitas beritanya, secara langsung dapat menyampaikan informasi peristiwa/kejadian, mampu menjangkau pen

Pontororing menambahkan, agenda utama dalam muswil saat ini yaitu pemilihan pengurus masa bakti 2018 – 2021. Diharapkan dapat terpilih pengurus yang berdedikasi dan bertanggung jawab, antara lain untuk mengurus, mengatur dan memimpin organisasi serta melakukan pembinaan kepada pengurus se tingkat dibawahnya sampai kepada anggotanya.

Baca juga:   Pemkab Minahasa Gelar Rakor Dalam Rangka Optimalisasi Pelaksanaan Program PKK

“Saya berharap, organisasi ini dapat memberikan kontribusi nyata sebagai bentuk tanggung jawab RAPI untuk membantu pemerintah daerah dalam hal menerima dan menyalurkan berita-berita social kemanusiaan atau sejenisnya.” Tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris RAPI Daerah Sulut Hengky Rogi, SE dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada RAPI Wilayah 07 yang telah menggelar muswil saat ini. “ Kesigapan para anggota RAPI Tomohon juga patut di apresiasi dalam hal menginformasikan berbagai kejadian khususnya bencana alam seperti longsor dan lainnya kepada RAPI Sulut, dan ini harus tetap di jaga.” Ungkap Rogi.

Baca juga:   Tahun 2020 Ada 4 Gedung Yang Akan dibangun Pemda Bolmong

“Diharapkan, semoga RAPI Tomohon tetap terus bersinergi dengan Pemkot Tomohon lewat instasi terkait dalam membantu menangani berbagai permasalahan khususnya bencana alam lewat koordinasi dan memberikan informasi yang akurat kepada pihak terkait seperti BPBD, Polri dan TNI.” harapnya.

Diketahui, Steven Waworuntu, SSTP terpilih kembali menjadi Ketua RAPI Wil 07 periode 2018 – 2021 dalam muswil ini. Pada kesempatan tersebut, usai pemilihan Waworuntu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para anggota yang telah mempercayakan kembali dirinya untuk menjadi ketua RAPI saat ini.

“ Apa yang telah dipercayakan kepada saya, akan saya pertanggung jawabkan dan jalani sebaik-baiknya. Dan saya juga menghimbau kepada seluruh rekan-rekan RAPI Tomohon untuk kita tetap solid dan kompak dalam bekerja dalam membantu pemerintah dalam menangani berbagai permasalah khususnya bencana alam di Kota Tomohon.” Ujar Waworuntu.

Baca juga:   Walikota Eman Apresiasi dan Sampaikan Terima Kasih Kepada para Tokoh Budaya

“Dibutuhkan pemberian diri yang tinggi untuk menjadi anggota RAPI, karena kami bekerja adalah untuk pelayanan kepada masyarakat.” Kunci Waworuntu.

Kegiatan ini, dihadiri oleh perwakiln dari polres Tomohon, Lurah Tara-tara II Jhon Lonta, S.Hut, para anggota RAPI wil. 07 Tomohon serta pengurus RAPI Daerah Sulut, Bitung dan Minahasa, yang hadir. (JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed