by

Pj Bupati Minahasa Lakukan Pencobosan di TPS 1 Sasaran Tondano

Manadozone || Tondano – Pesta Demokrasi pada Pilkada Minahasa Tahun 2018 ini tentunya sangat menentukan arah pembangunan dalam lima tahun kedepan, setiap warga Minahasa yang telah mempunyai hak pilih tentunya diwajibkan untuk mencoblos, begitu juga dengan apa yang dilakukan Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh DEA beserta keluarga  turut serta memberikan hak suaranya pada Pilkada kali ini, tepatnya di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 1 Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara, Rabu (27/6). Di TPS 1 ini terdapat DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 490 Pemilih.

Baca juga:   Ormas Adat Minahasa Duduki Pemprov Sulut, Desak Pemerintah Bubarkan FPI Dan Penjarakan Habieb Rizieq

Saat diminta tanggapannya oleh Wartawan setelah melaksanakan pencoblosan di TPS 1 Kelurahan Sasaran, Bupati berharap pada Pelkada kali ini dapat berjalan aman dan lancar, melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi, hal ini terlihat di beberapa TPS yang cukup ramai didatangi oleh mereka yang akan memberikan hak suaranya kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Pj Bupati

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, bahwa Pemerintah dan KPU kiranya telah semaksimal mungkin dalam mensosialisasikan tata cara pencoblosan sejak beberapa bulan sebelum pelaksanaannya Pilkada.

“semoga semua masyarakat yang mempunyai hak pilih tidak lagi merasa kesulitan atau kurang paham dalam mencoblos, sebab mulai dari KPU dan Pemerintah Kabupaten pun telah sedemikian rupa mensosialisasikan tata cara dalam pencoblosan” tandasnya.

Baca juga:   Dinilai Memiliki Daya Tarik Wisata, Air Terjun Ilantat Kian Menjadi Primadona

Terakhir Bupati berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menerima siapapun nanti yang terpilih, sebab kemenangan tersebut adalah pilihan warga Minahasa,” ucapny sembari berharap pasca Pemilihan nanti, khususnya Minahasa tetap aman dan Kondusif.

Setelah melakukan pencoblosan di TPS tersebut Bupati Drs. Royke Mewoh, Kapolres AKBP. Christ Pusung, Dandim 1302 Minahasa Letkol Nixon Purnam, Kejari Saptana Setiabudi, Sekda Jeffry Korengkeng melakukan Monitoring ke TPS – TPS di beberapa Kecamatan.(Toar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed