Rapat Koordinasi PPMD Sulut, Sejumlah Desa Minahasa Dapat Bantuan Peralatan Katering

Manadozone || Tondano – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulawesi Utara mengadakan Rapat Koordinasi Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) provinsi Sulawesi Utara tahun 2018 Selasa, 26 Juni 2018 Di Ruang Sidang Kantor Minahasa

Dihadiri Pj. Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS yang juga selaku Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, ketua TP-PKK kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh, SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Jeffry Sajow, SH, Pengurus TP PKK Kabupaten Minahasa, Perwakilan TP-PKK yang ada di 25 Kecamatan kabupaten Minahasa sebagai peserta kegiatan.

Baca juga:   15 Cabang Indomaret di Minahasa Jual Bumbu Dapur

Sambutan Pj. Bupati Minahasa, menyampaikan,” Pemerintah Kabupaten Minahasa Memberikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulawesi Utara yang telah memilih Kabupaten Minahasa sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang strategis ini, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian bagi terwujudnya pembangunan masyarakat di Kabupaten Minahasa khususnya dalam meningkatkan kapasitas serta tingkat partisipatif perempuam melalui gerakan PKK,” katanya

Dikatakannya lagi pembangunan yang ada tidak lepas dari peran Pemerintah Pusat melalui program Jokowi pada Nawacita yang ke 3 yakni membangun dari pinggiran. 

Baca juga:   Wawali SAS Hadiri Rapat Paripurna Ranperda KLA

“Nawacita ini telah diberikan dana desa bagi desa-desa yang ada termasuk 227 desa di Minahasa,” ucap Mewoh

Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) merupakan program yang strategis dalam menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi kaum perempuan dalam rangka mengembangkan sumberdaya manusia dan Sumber Daya Alam serta lingkungannya guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia. 

“Peran PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera sangatlah besar, diharapkan jajaran TP-PKK harus mampu menjembatani peran setiap orang tua untuk membangun ketahanan keluarga karena ketahanan keluarga mempengaruhi kerukunan dalam keluarga,” harapnya

Baca juga:   Sekda Bolmong Ikut Vicon dengan Dirjen OTDA Bahas Penanganan Covid-19

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan peralatan katering bagi TP-PKK didesa-desa yang ada di Minahasa yang berikan langsung Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda provinsi Sulawesi Utara.

“Bantuan ini merupakan wujud program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) serta merupakan bentuk sinergitas Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten. untuk itu diharapkan kepada kita semua untuk dan mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah,” kata Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara.(Toar)