by

Walikota Eman : Pasal 18 Ayat 6 UUD Pemerintah Daerah Berhak Menetapkan Perrda

Manadozone||Tomohon – Negara kita Indonesia merupakan negara hukum, dimana hukum yang berlaku haruslah dirumuskan secara demokratis sesuai dengan kehendak dan kepentingan umum. Kekuasaan manapun harus berlandaskan konstitusi agar para penyelenggara negara mempunyai arah serta tujuan yang jelas dalam menjalankan tugas dan kewenangannya.Hal ini dikatakan Walikota Tomohon Jimmy F Eman, saat menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Panitia Khusus dan Pendapat Akhir Walikota Tomohon Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Tatacara Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah yang di laksanakan di ruang sidang paripurna Kantor DPRD Kota Tomohon, senin (25/6/18).

Baca juga:   Perda Baru di Bahas Saat ROR-RD Bertemu DPRD Minahasa

Akan hal ini, Lanjut Eman, Untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan keteraturan dalam kehidupan masyarakat diperlukan suatu aturan sebagai pelengkap serta petunjuk mengenai tingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pemerintah daerah sebagai salah satu unsur penyelenggaraan pemerintahan di Indonesia berdasarkan pasal 18 ayat 6 undang-undang dasar negara Republik Indonesia, diberikan hak untuk menetapkan peraturan daerah dan peraturan-peraturan lainnya dalam hal melaksanakan otonomi daerah dan tugas pembantuan”. Kata Eman..

“Atas nama pemerintah kota tomohon menyambut baik dan positif dengan adanya rancangan peraturan daerah ini, yang tentu akan memberikan arti dan makna yang besar dalam upaya pelaksanaan peraturan perundang-undangan serta tugas pokok dan fungsi masing-masing. Kiranya dengan adanya Ranperda ini, yang telah dibahas bersama antara DPRD bersama Pemerintah Kota Tomohon, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan akan memberikan dampak positif bagi kota tomohon.” Kunci Walikota

Baca juga:   Ibadah Pra Natal Pikat di Gereja GMIM Imanuel Walian

Rapat paripurna ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky Wenur didampingi wakil ketua Youdy Y. Moningka. SIP dihadiri pula oleh para anggota DPRD Tomohon, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit, SH.MH, mewakili Kapolres Tomohon Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Sekot Tomohon Ir. H.V Lolowang, M.Sc, jajaran pemkot tomohon, para camat dan lurah se-kota tomohon (JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed