by

Kodim 1302/Minahasa Siap Amankan Lebaran dan Idul Fitri 2018

Manadozone || Tondano – Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, menerjunkan separuh Kekuatan personilnya untuk mengamankan Operasi Ketupat atau pelaksanaan pengamanan Lebaran Adul Fitri tahun 1439/H 2018 Masehi.

“Jumlah keseluruhan yang terlibat dalam Pengamanan Ketupat sebanyak 120 Personil Kodim 1302/Min, yang tersebar di 4 wilayah Bawah Kendali Oprasi (BKO) yakni, BKO Polres Minsel, BKO Polres Tomohon, BKO Polres Mitra, dan BKO Polres Minahasa, sementara itu Jumlah Anggota yang di siagakan di Makodim sebanyak 20 Orang, Pasukan Cadangan 10 Orang,” urai Dandim 1302/Minahasa Juberth N Purnama

Baca juga:   Awam Minahasa : Usut Dugaan Pungli TK Negeri Tondano

lanjut Dandim, memang sudah menjadi tugas TNI untuk memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat, apalagi saat ini ada sebuah Momen hari Raya keagamaan. “saya sudah memerintahkan separuh kekuatan Personil Kodim 1302/Min yang belum melaksanakan dinas cuti untuk bergabung dengan Kepolisian yang ditempatkan di posko-posko pengamanan arus mudik yang sudah disiapkan ditiap route yang akan dilalui oleh para pemudik,” ucap Dandim Purnama.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, demikian pula dengan arus balik nanti, anggotanya yang saat ini sedang melaksanakan cuti gelombang pertama, mereka yang akan ditugaskan untuk mengamankan arus balik menggantikan personil yang telah mengamankan arus mudik tadi.

Baca juga:   Pemda Bolmong Sudah Matangkan Kesiapan Pemeriksaan LPPD 2019

“Harapan saya dalam pelaksanaan pengaman in seluruh anggota lebih memperhatikan faktor keamanan, jangan gegabah dalam mengambil tindakan, adakan koordinasi secara kontiniu dengan rekan-rekan kita dalam hal ini Aparat Kepoliasian, demikian pula dengan Anggota yang sementara Cuti, dimanapun kalian berada, harus bisa memberikan kontribusi terhadap keamanan itu sendiri, tetap kewaspadaan selalu melekat dalam jiwa seorang ucap Purnama sambil mengucapkan selamat menjalankan tugas yang mulai ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua. (Toar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed