by

Rektor Petahana Ellen Kumaat Kembali Pimpin Unsrat

Manadozone || Manado – Rektor petahana Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof D Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA akhirnya terpilih kembali menjadi orang nomor satu di Unsrat periode 2018-2022.

Dalam pemilihan yang dilakukan Senat Guru Besar di rektorat Unsrat, Prof Ellen Kumaat meraih suara terbanyak yakni 73 suara dalam pemilihan Kamis (7/6/2018) siang.

Sementara, dua kandidat lain, Prof Dr Telly Sumbu SH MH meraih 24 suara dan Prof Ir Dody MJ Sumajow MEng PhD 14 suara.

Dalam foto yang beredar di media sosial, selain suara untuk ketiga calon, terdapat satu suara rusak, satu suara abstein dan abstein hadir dua suara.

Baca juga:   Peringati HUT Polairud ke-70, Kapolda Sulut Dan Jajaran Ikuti Upacara Virtual

Jika ditotal, ada 115 suara yang diperebutkan dalam pemilihan tertutup itu. Belum ada pernyataan resmi dari panitia pemilihan maupun Rektorat Unsrat.

Prof Ellen Kumaat hanya menjawab singkat “Terima kasih” saat merespons ucapan via whatsapp.

Meski meraih suara terbanyak belum berarti Prof Ellen mulus menjalani masa jabatan kedua. Masih ada 35 persen suara Menristek Dikti yang diperebutkan kandidat. Namun dipastikan bila suara tersebut diraih kandidat lain, tidak akan mengubah posisi teratas petahana Rektor.

Apalagi belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, Menteri biasanya memberikan suara kepada calon peraih suara senat terbanyak atau abstain. Jarang terjadi Menteri memberikan suara kepada calon rektor yang meraih suara minim dari senat.

Baca juga:   BUPATI ROR PETEGAS KOMITMEN RKUD PEMKAB MINAHASA TETAP DI BANK SULUTGO

Editor : Jimmy Endey

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed