by

Kapolres Sidak Samsat Amurang

Manadozone || Amurang – Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengadakan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Unit pelaksana teknis daerah sistem administrasi manunggal satu atap (UPTD Samsat) Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (07/06/2018).

Kegiatan Inspeksi ini dilaksanakaan sebagai bagian dari upaya pengawasan serta pengendalian terkait dengan professionalitas personil dalam penyelenggaraan tugas pelayanan kepada masyarakat di bidang perpajakan maupun proses registrasi identifikasi kendaraan bermotor.

“Sasaran kegiatan inspeksi yaitu pengecekan mekanisme atau prosedur pelayanan; inspeksi ini juga adalah bagian dari kegiatan managemen pengawasan dan pengendalian terhadap kinerja anggota di bidang pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor,” ungkap Kapolres Minsel.

Baca juga:   Istri Bupati Minahasa Ikuti Pelantikan Pengurus Pusat Tim Penggerak PKK Secara Virtual

Selain itu, lanjut Kapolres Minsel, kegiatan inspeksi yang dilakukan jajarannya adalah bagian dari upaya pencegahan atau langkah antisipasi terkait dengan praktek pungutan liar (pungli) yang berpotensi terjadi di kantor pelayanan seperti Samsat.

“Adapun inspeksi ini juga dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan atau antisipasi praktek-praktek pungutan liar yang rentan terjadi di Kantor Pelayanan publik, seperti di Kantor Samsat ini,” tambah AKBP Winardi.
(Jamal)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed