by

Jangkau Masyarakat Nelayan, RS Siloam Manado Lakukan Pengobatan Gratis

Manadozone || Manado – Memasuki usianya yang ke-6 tahun ini, Rumah Sakit (RS) Siloam Hospitals Manado telah melakukan pelayanan bagi masyarakat Kota Manado khususnya dan Sulawesi Utara umumnya.

Diusia keenam, RS Siloam Manado telah menunjukan eksistensinya dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik lembaga kesehatan pemerintah maupun swasta hingga lebih bersinergi guna memanfaatkan berbagai fasilitas yang dimiliki RS Siloam Manado.

 

Pemeriksaan Kesehatan RS Siloam Manado Bagi Anak

 

Bahkan sejak 2014 RS Siloam manado telah menjalin kerjasama dengan Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hingga saat ini jumlah warga masyarakat pengguna Kartu BPJS Kesehatan yang datang dan dilayani di RS Siloam Manado menunjukkan peningkatan secara signifikan dari waktu ke waktu.

Baca juga:   Bupati Depri Pontoh Dampingi Kapolda Sulut Kunker di Bolmut

Dalam rangkaian memperingati HUT ke 6, RS Siloam melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis sebagai implementasi Visi Siloam Hospitals Group yaitu “International Quality, Scale, Reach and Godly Compassion” mewujudnyatakan visinya yaitu menjangkau masyarakat sampai ke pelosok daerah dengan membawa belas kasih Tuhan Yesus, juga sebagai pewujudnyataan Visi Lippo Group yaitu “ Growing in stewardship transforming life”

 

Aksi Peduli RS Siloam Manado Dalam Memperingati HUT Ke-6

 

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 25 Mei 2018, di desa Tateli Dua Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa ini menyentuh warga masyarakat di perkampungan nelayan yang tergolong masyarakat miskin yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH)binaan desa . RS Siloam menurunkan 5 orang dokter umum dan 25 perawat serta 2 tenaga Asisten Apoteker untuk bersama sama secara serentak melayani sekitar 70 KK warga dewasa maupun anak anak, yang sebagian besar beragama Islam dan menjalankan ibadah puasa.

Baca juga:   Kementerian ATR/BPN Melayani dan Ciptakan Birokrasi Bersih

Dalam kegiatan ini ditemui bahwa warga masyarakat di kawasan pantai ini umumnya menderita penyakit ISPA (infeksi saluran pernapasan atas) dan penyakit kulit. Sambil memberikan pengobatan gratis, para perawat juga mensosialisasikan cara menyuci tangan yang benar kepada warga yang hadir.

 

Bantuan Sembako RS Siloam Manado Bagi Masyarakat

 

Bentuk kepedulian lainnya adalah memberikan sembako berupa beras masing-masing 5 kg per KK serta pakaian layak pakai yang langsung diserahkan kepada warga.

Sebagai puncak acara peringatan HUT ke 6 RS Siloam Manado, diselenggarakan kegiatan sederhana berupa jalan sehat seluruh karyawan bersama para dokter spesialis dan ibadah syukur tepat pada hari ini, Jumat (1/6/2018).

Baca juga:   Soal Dugaan Penipuan Wajib Pajak, Lendy: Laporkan ke Polres

Editor : Jimmy Endey

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed