Jalin Silahturahmi, Pemkot Tomohon Buka Puasa Bersama Umat Muslim

Manadozone||Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon mengadakan acara Buka Puasa Bersama Pemerintah Kota Tomohon dan Silaturahmi bersama umat muslim se- Kota Tomohon. senin (28/05/2018), bertempat di aula rumah dinas walikota tomohon.

Buka puasa bersama ini dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko, SH. MH., Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit, SH. MH., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis, S.Th. M.PdK., Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Dony Jembar Saefudin, Ketua Yayasan Al Mujahidin Kota Tomohon Abdul Mahmud, SE.Ak., Perwira Penghubung Kota Tomohon Mayor Inf. Feky Welang, Wakapolres Tomohon Kompol Joyce Wowor, Para Tokoh Agama se- Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, M.Sc. bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta para umat muslim se- Kota Tomohon.

Baca juga:   Kaban Keuangan Daerah Mogi Memimpin Rekonsiliasi Pengelolaan Kas antara BUD

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan bahwa acara buka puasa bersama ini memiliki makna strategis, karena di tengah-tengah indahnya harmoni kerukunan, Kota Tomohon terus diberkati oleh Tuhan dengan kehidupan masyarakat yang aman dan damai. Dengan harapan kiranya momentum yang religius ini akan senantiasa memberikan pencerahan iman bagi umat muslim yang saat ini sementara menunaikan salah satu dari rukun islam, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan ketaqwaan hingga mencapai kemenangan di bulan yang penuh amal, berkah dan ampunan ini.

Pelaksanaan buka puasa ini juga menjadi momentum yang tepat bagi umat islam bersama komponen masyarakat untuk saling menopang, saling mendukung, serta saling memotivasi ritual-ritual keagamaan dan bahkan salam mempererat elemen-elemen pembangunan di Kota Tomohon. Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang mulia di sisi Allah, bulan yang penuh berkah, rahmat dan maghfirah, sehingga menjadi momentum bagi umat islam untuk memperkaya diri dengan meningkatkan kualitas iman.

Baca juga:   KPU Minahasa Upayakan Pemilih Tak Kantongi e-KTP Bisa Memilih dengan Syarat

Walikota Tomohon bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat berpuasa dan selamat menyambut hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat islam di Kota Tomohon. (RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *