by

Pembukaan HAPSA Dan POR P/KB SINODE GMIM TAHUN 2018 Sukses

Manadozone || Minahasa – Ibadah agung dan pembukaan gelaran Hari Persatuan (HAPSA) dan Pekan Olah Raga (POR) Pria Kaum Bapa (P/KB) se Sinode GMIM tahun 2018 sukses digelar. Jumat (25-5-2018) Bertempat di eks Pacuan Kuda, Tontimomor, Kakas, Kabupaten Minahasa

Diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina dan pelantikan Penasehat P/KB Sinode GMIM, Panji Joshua serta Pokja P/KB Sinode GMIM tahun 2018, acara kemudian berlanjut pada sambutan.

Sambutan pertama oleh Ketua Umum Panitia Steven O. D. Kandow yang meminta agar pemerintah dapat mensuport penuh kegiatan ini hingga selesai.

“Saya sampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi lewat Bapak Gubernur Olly Dondokambey serta Pemerintah Kabupaten Minahasa lewat Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh yang sudah mensuport panitia lewat pendanaan” ungkap Wakil Gubernur Sulawesi Utara ini.

Baca juga:   Lolowang Wakili Walikota Hadiri Gebyar Pendidikan Kota Tomohon Tahun 2019

Selanjutnya sambutan dari Ketua P/KB Sinode GMIM tahun 2018 – 2022 G.S.V. Lumentut yang meminta agar P/KB Sinode GMIM dapat melakukan perubahan agar pelayanan kepada Tuhan dapat meningkat.

“Saya mengajak kepada Pria kaum bapa se Sinode GMIM agar dapat meningkatkan keaktivan dalam beribadah, dapat berubah dan lebih mempererat tali persaudaraan ” tutur Lumentut sembari manambahkan, Pria Kaum Bapa harus bergandengan tangan mencegah Radikalisme, intoleransi dan terorisme yang terus mengancam keutuhan Bangsa.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan pertanian kepada Pria Kaum Bapa oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Acara berlanjut pada, sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, yang menuturkan harapannya agar P/KB Sinode GMIM dapat terus menopang kinerja dari setiap program kerja Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Kabupaten dan Kota dimasing – masing tempat.

Baca juga:   Polres Manado Kejar MS, Pelaku Penikam Lebar Di Malendeng

“Pria kaum bapa, harus menjadi contoh dalam keluarga, menjadi teladan dalam mengajak keluarga untuk lebih dekat dengan Tuhan” ungkap Dondokambey sembari meminta agar jemaat GMIM dapat terus menambah pundi – pundi, warga GMIM yang terjun didalam dunia politik.

“Ada yang berkata kenapa Pendeta, penatua terlibat dalam dunia politik. Jika tidak ada orang baik yang terjun dalam dunia politik, mau kemana bangsa ini. Jika tidak ada warga Gereja, warga GMIM yang masuk dalam dunia politik, siapa lagi yang akan memimpin dan bisa mengambil keputusan untuk setiap program demi kemajuan bangsa kita” tegas Dondokambey.

Usai ibadah pembukaan, langsung dilaksanakan kegiatan lomba Jalan Cepat,yang di lepas oleh Wakil Gubernur Sulut Steteven Kandouw dan di lanjutkan dengan Beberapa lomba lain dan tempat pelaksanaan,yang berbeda di wilayah kakas Raya , yakni Bola Voli di Jemaat, Bridge dan Catur, Bulu tangkis , Tenis meja , Motor Adventur, Lomba Kesenian Masamper serta Olahraga Lainnya.

Baca juga:   Pastikan Instruksi Dijalankan, Bupati Bolmut Pantau Pintu Masuk Perbatasan

Diketahui hadir juga dalam kegiatan ini, Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Walikota Manado Pnt. Dr. Ir. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA yang juga Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Mantan Sekretaris Pnt Herwin Malonda (Ketua BAWASLU SULUT), Pnt Frangky Wongkar, wakil bupati minahasa utara Pnt.Yoppy Lengkong, Jajaran Forkompimda Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa, Para pendeta, Penatua dan pelayan khusus, peserta lomba, Calon Bupati Kabupaten dan calon Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Ivan Sarundajang Royke O. Roring , Craig N. Runtu.(Toar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed