by

HUT ke-45 KKK Gelar Malam 1000 Lilin Untuk Indonesia

Penulis : Jimmy Endey

Manadozone || Jakarta – Aksi 1000 lilin untuk Indonesia dijadikan momentum bagi Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Kawanua (DPP KKK) dibawah kepemimpinan Ketua Umum Angelica Tengker.

Aksi yang dilangsungkan di sekretariat KKK di kawasan Pulomas Jakarta Timur pada Senin (21/5/2018) bertepatan dengan ulangtahub organisasi kemasyarakatan ini dihadiri masyarakat serta sejumlah tokoh masyarakat Kawanua.

Dalam rilisnya DPP KKK menyampaikan bahwa menginjak usia ke-45 tahun pada 21 Mei 2018, Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) melakukan perenungan mengenai pengabdian bagi masyarakat Kawanua terutama bagi bangsa tercinta Indonesia.

Baca juga:   Porprov IX, Tomohon Sapu Bersih Medali Emas Basket

Suasana bangsa saat ini tengah dilanda duka atas musibah teror bom yang mengakibatkan korban jiwa tidak sedikit. Juga korban keprihatinan mendalam karena upaya mencabik-cabik kesatuan dalam perbedaan sepertinya terus dilakukan kaum intoleran. Bingkai Kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila penting untuk dijaga dan dipertahankan. KKK berupaya mengingatkan keprihatinan mendalam tersebut lewat aksi simbolik penyalaan 1000 Lilin Untuk Indonesia.

Pada bagian akhir rilis yang ditandatangani Angelica Tengker selaku Ketua Umum dan Michael Lakat selaku Sekretaris Jenderal disampaikan bahwa aksi ini bukan semata-mata seremonial belaka namun jauh lebih dalam dari itu, KKK peduli! KKK prihatin! KKK berduka! Sebagai bentuk konkrit KKK akan terus mengabdi bagi bangsa Indonesia. Dan menjadi garda terdepan dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jayalah Kawanua, Jayalah Indonesia. Torang Bhineka Torang Indonesia. I Yayat U Santi! Selamat Ulang Tahun KKK ke-45.(***)

Baca juga:   Sekot Lolowang Hadiri Ibadah Pelantikan Komisi Pelayanan Kategorial Sinode GMIM 2018-2022

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed