by

Tingkatkan Prestasi, Mewoh Akan Bentuk Pengurus PBSI Minahasa

Manadozone || Tondano – Dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di cabang Bulutangkis di Minahasa, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonenesia (PBSI) Minahasa bakal dibentuk, hal ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh, DEA yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum PBSI Sulut, usai bermain bulutangkis (badminton) di Kelurahan Wawalintouwan, Jumat (18/5/18).

“Untuk Kabupaten Minahasa sendiri menurut mewoh sarana dan prasarana sudah cukup memadai, kendalanya belum ada kepengurusan, dalam waktu dekat kepengurusan PBSI Minahasa akan dibentuk dan dilantik,” ungkap Mewoh sambil berharap dengan terbentuknya kepengurusan PBSI Minahasa nanti, akan menggairahkan bulutangkis di Minahasa.

Baca juga:   BPJS Kesehatan Diapresiasi Bupati Minahasa Saat Goes To Customer

Sementara PBSI Sulut, lanjut Mewoh yang selalu mengutip kalimat “Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, mengatakan bahwa saat ini dudah melakukan seleksi atlet-atlet bedmenton dan sudah mendapat atlet yang akan di latih oleh PB Djarum.¬†

“Semoga setelah di latih para atlet ini bisa menjadi atlet sulut yang bisa diandalkan,” ujarnya.

Sementara untuk pelatih, karena mereka mempunyai peran penting, mereka akan dikirim pulau jawa untuk mamelakukan magang agar pelatih di sulut bisa meningkatkan kualitas hingga berstandar nasional.

Baca juga:   Pariwisata Minahasa Makin Dikenal, Benteng Moraya Dikunjungi Artis Nasional

“Pelatih juga harus bisa meningkatkan kualitas agar bisa melatih atlet sulut untuk bisa bersaing ditingkat nasional,” pungkas Mewoh yang bermain bulutangkis bersama Sekwan DPRD Dr. Vicky Tanor, Kadis PMD Djefry Sajow, Kadis Pemuda dan Olahraga Siby Sengke, Kabag Humpro Drs. Moudy Pangerapan, Kabag Ekonomi Mekry Sondey Camat Tondano Barat Maya Kainde. (Toar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed