by

Kepala BPN Minut Lantik Camat kema Dan Camat Wori Sebagai PPATS

Manadozone || Minahasa Utara – Camat Kema Richard Dondokambey S.STP dan Camat Wori, Edward Tamamilang SE Ak, dilantik sebagai Pejabat Pembuat Akte Tanah Sementara (PPATS) oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Minahasa Utara Sammy Dondokambey ST, Rabu (16/05).
Pelantikan Ichad dan Ewa (nama kecil Camat Kema dan Camat Wori) sebagai PPATS diawali dengan pembacaan SK Kepala Kanwil BPN Sulut nomor 61/kep-71.300/V/2018 tentang penunjukan 13 pejabat camat sebagai PPATS.
Kepala BPN Minut Sammy Dondokambey ST dalam penyampaiannya berharap kedua camat dapat menjalankan tugas sebagai PPATS sebaik-baiknya dengan memperhatikan peraturan hukum menyangkut Pertanahan meski kedua camat telah mengikuti bimtek PPAT.
“Harus hati-hati menyangkut jual-beli dan hibah tanah. Pelajari betul-betul sebelum menandatangani agar tak bermasalah dengan hukum. Kalau ada keraguan, silakan konsultasi dulu dengan bagian hukum BPN,” kata Sammy mengingatkan.

Baca juga:   Antisipasi Penyebaran Covid-19 PSR Beri Bantuan Ke Masyarakat

Camat Kema Richard Dondokambey dan Edward Tamamilang menyanggupi dan siap menjalankan tugas sebagai PPATS dengan memperhatikan peraturan perundang-perundangan yang ada.
“Terima kasih atas tugas yang diberikan dari BPN. Kami siap menjalankan tugas PPATS dengan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan BPN Minut,” tukas Richard, sembari ditambahkan oleh Camat Wori, sekaligus membantu menyukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. (Desy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed