by

Dinas Lingkuhan Hidup Tomohon Gelar Sosialisasi Program Kalpataru

Manadozone||Tomohon – Pemerintah kota tomohon melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon, menggelar Sosialisasi Program Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Konservasi Sumber Daya Alam (Kalpataru). Kamis (17/05/2018), bertempat di Anugerah Hall Tomohon.

Kegiatan ini dihadiri,Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon ODS Mandagi mewakili Walikota Tomohon,Kepala Seksi Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Lingkungan Novrita Karongkong, S.Pd. MAP. dan Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Alfa Pongoh, S.Komp, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi Politon, SE. MM sebagai narasumber, dihadiri sebagai peserta pecinta lingkungan hidup dan Para Lurah se- Kota Tomohon.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Sekaligus Buka Kegiatan In House Training Pemkot Tomohon

Dalam laporannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi Politon, mengatakan bahwa pada tahun 2018, untuk Kota Tomohon suda mengutus 2 orang yang akan mengikuti program kalpataru tingkat Propinsi Sulawesi Utara dan tingkat nasional yaitu bapak Adolf Masengi sebagai penyelamat lingkungan dan bapak Mance Sumolang sebagai perintis lingkungan

Sementara, dalam sambutan Walikota yang dibacakan Asisten I ODS Mandagi, mengatakan bahwa penghargaan kalpataru diberikan pada anggota atau kelompok masyarakat yang telah menunjukkan kepeloporan dan memberikan sumbangsihnya bagi upaya-upaya pemeliharaan fungsi lingkungan hidup.

Lanjut Mandagi, atas hal ini, Penghargaan ini diberikan setiap tahun bertepatan pada penghargaan hari lingkungan hidup sedunia oleh Presiden Republik Indonesia yang bertujuan untuk merangsang dan memotivasi peran aktif masyarakat dalam melestarikan fungsi lingkungan hidup, menurut bentuk pengabdiannya masing-masing.

Baca juga:   Kapolda Bersama Wakapolda dan Irwasda Polda Sulut Terima Brevet Bhayangkara Bahari Utama Kehormatan

(JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed