by

Peristiwa Bom Surabaya, Bupati Mewoh Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Kerukunan

Manadozone || Tondano – Peristiwa bom yang terjadi disejumlah gereja dan markas kepolisian di Surabaya sejak kemarin hingga hari ini, membuat prihatin seluruh anak bangsa dan mengutuk keras apa yang dilakukan para teroris yang membuat timbulnya korban jiwa dan materi atas kejadian tersebut, juga trauma bagi anak-anak.

Penjabat Bupati Drs Royke Mewoh DEA mengutuk perbuatan biadab dan tidak berperikemanusiaan tersebut.”Saya selaku pribadi dan pejabat pemerintah mengecam perbuatan tersebut. Dan mengutuk tindakan tidak berperikemanusiaan itu,” tandas Mewoh.

“Saya juga menyampaikan turut belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban bom bunuh diri di Surabaya,” lanjutnya.

Baca juga:   KEMENAG Kota Tomohon Bekerjasama Dengan Pemkot Tomohon Gelar Ibadah dan Pawai Paskah

Mewoh menghimbau kepada masyarakat yang ada di Minahasa untuk tidak terprovokasi atas kejadian tersebut dan menjaga keamanan lingkungan bersama.”Kepada masyarakat, pemerintah desa dan kelurahan, saya minta mengaktifkan ronda malam, dan terutama tempat – tempat kost perlu adanya pengawasan, baik dari pemerintah setempat bekerja sama dengan masyarakat setempatnya juga,” tutur Royke lagi.

Mewoh berharap masyarakat di Minahasa tetap menjaga toleransi di tanah Toar Lumimuut, dan menciptakan rasa aman.”Saya berharap masyarakat agar dapat menjaga kedamaian serta kerukunan,” tutup Mewoh.(Toar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed