by

Wenny Lumentut Sesalkan Aksi Bom Gereja, Himbau Masyarakat Sulut Jaga Kerukunan

Manadozone || Manado – Sulawesi Utara (Sulut) yang aman damai serta kehidupan harmonis antar umat dinilai perlu pertahankan bahkan ditingkatkan. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut.

Lumentut berharap kejadian teror bom gereja di Surabaya agar tidak terjadi lagi dimanapun di Indonesia. Bahkan di Sulut sekalipun perlu menjaga stabilitas keamanan serta terus menjaga toleransi antar umat beragama yang telah terbina hingga kini.”Saya mengutuk keras aksi teror bom gereja di Surabaya. Dan menghimbau masyarakat Sulut tetap rukun dan damai. Itu bukan aksi yang dilakukan seorang penganut agama yang benar,” tandas Ketua DPD Gerindra Sulut ini.

Baca juga:   Walikota Tomohon Jimmy Eman dan Paslon Jilly-Virgie Mangkir Sidang Gugatan Perdana di PN Tondano

Menurutnya semua ajaran agama mengajarkan kebaikan bukan permusuhan atau pengeboman terhadap rumah ibadah.”Semua agama baik Islam, Katolik, Kristen Protestan, Hindu, Budha bahkan Konghutju mengajarkan kebaikan bukan permusuhan apalagi aksi teror bom yang mengakibatkan kematian,” ujar Lumentut lagi.

Pria yang menganut agama Katolik inipun menyatakan belasungkawa mendalam atas korban aksi teror bom tersebut. Bahkan mendoakan pelaku teror bom gereja yang dilakukan satu keluarga.”Buat pelaku saya hanya bisa mendoakan ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat,” tutup Lumentut. (jim)

Baca juga:  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed