by

Gubernur OD Ajak Masyarakat Tolak Berita Hoax

Manadozone || Manado – Maraknya Pemberitaan melalui Media Sosial yang belum tentu kebenarannya atau yang dikenal dengan Hoax membuat Pemerintah Propinsi Sulawesu Utara (Sulut) angkat Bicara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE mengajak semua elemen masyarakat Sulut untuk bersama secara tegas menolak penyebaran berita bohong (Hoax).
“Awas jangan terpengaruh dengan pemberitaan yang tidak benar. Kita harus tetap waspada dan lebih cermati dengan berita-berita yang bisa menimbulkan perpecahan,” ucap Olly di Manado, Rabu (9/5/2018) siang.
Olly berharap masyarakat Sulut semakin memproteksi diri serta lebih bijak dalam penggunaan teknologi informasi karena penyalahgunaan teknologi informasi dapat berdampak buruk bagi keluarga, lingkungan masyarakat, serta generasi penerus bangsa. Bahkan pemerintah secara resmi telah melarang segala bentuk penyalahgunaan teknologi informasi termasuk menyebarkan hoax.
“Hoax bisa menimbulkan kerugian bagi orang yang kena hoax dan bisa juga mencelakakan dirinya sendiri dengan hoax itu. Karena sekarang sudah ada undang-undang IT,” bebernya.
Masyarakat Sulut harus menolak berita hoax agar kehidupan damai antar sesama masyarakat dapat terus terjaga di Sulut. Masyarakat harus mampu mempertahankan predikat Sulut sebagai daerah dengan toleransi tertinggi di Indonesia. (Jul/HPS)

Baca juga:   Didampingi Istri, Gubernur OD Hadiri HUT ke-28 Jemaat GMIM Syalom Esandon

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed