by

Pemkot Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Gebyar Pendidikan Tahun 2018

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Gebyar Pendidikan Kota Tomohon Tahun 2018. oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota tomohon. Selasa (08/05/2018), bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon.

Kesempatan tersebut, dalam sambutannya, Wawali Sompotan  apresiasi kepada seluruh pelaku pendidikan dan kebudayaan yang telah berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa dan melestarikan keanekaragaman budaya, khususnya di Kota Tomohon. Tema Hardiknas tahun ini adalah menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan. Dengan pendidikan yang kuat dan berkebudayaan, maka kehidupan bangsa yang kuat, sejahtera dan berkepribadian dapat tercapai. Hari Pendidikan Nasional kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Penyuluhan Hukum di Kantor Kelurahan Matani

Dijelaskan Sompotan,segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa tak lepas dari pendidikan. Memastikan setiap masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Tomohon untuk mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya, sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa Indonesia.

Lanjut Sompotan, berbagai kebijakan dalam bidang pendidikan dan kebudayaan di Kota Tomohon telah berdampak secara sistematik terhadap peningkatan mutu dan kualitas baik siswa, pendidik dan tenaga kependidikan, serta pemangku kepentingan. Penguatan pendidikan yang berkarakter menjadi salah satu prioritas utama dalam pengembangan pendidikan di tengah-tengah arus digitalisasi yang semakin berkembang.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Lakukan Penandatanganan Kerjasama Bersama PT Telekomunikasi Indonesia Tahun 2020

Letak peradaban dan budaya bangsa serta budaya lokal terus disandingkan sebagai bentuk penegasan jati diri dan karakter anak bangsa. Kearifan lokal terus dikembangkan, diantaranya melalui penggunaan pakaian daerah dan budaya berbahasa Tombulu, dimulai dari lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah hingga ke seluruh PAUD, SD/MI dan SMP/MTS yang ada di Kota Tomohon yang dapat meluas secara menyeluruh ke lapisan masyarakat Kota Tomohon, program ini dikenal dengan “Ari Epat Endo Tumombulu”.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi, Ketua LPMP Sulawesi Utara Florens Panungkelan SE MPd, Ketua Yayasan GMIM Ds AZR Wenas Pdt Dr Hans Sumakul MTh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Dolvin Karwur MKes MSi, Mewakili Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Ibu Grace Mandagi SE, jajaran pemerintah Kota Tomohon, para Kepala Sekolah, Guru, Siswa serta undangan yang hadir.

Baca juga:   Pemkot Tomohon dan Chrissolid Berdamai

(RH)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed