by

Roring-Dondokambey Mampu Bersinergi Dengan Pemerintah Provinsi Hingga Pusat

Manadozone || Tondano – Meskipun hujan deras sempat membasahi tanah Koha Raya, tapi tidak menghalangi kampanye pasangan Royke Roring-Robby Dondokambey, Jumat (5/5/2018) sore.

Ketika tiba di pintu masuk Desa Koha, pasangan R3D dijemput dengan tarian Kabasaran dengan diikuti oleh seribu lebih warga dan pendukung. Walaupun hujan sempat membasahi pasangan calon dan para pendukung, R3D diarak sampai ketempat kampanye dengan berjalan kaki sekitar satu kilometer. Setibanya di bangsal, R3D juga di jemput dengan musik Klarinet.

Dalam kampanye dialogis, yang dihadiri sekitar dua ribuan warga dan pendukung, R3D menampilkan pembicara dari partai pengusung. Tidak tanggung-tanggung pembicara yang turun para tokoh Sulut yang tidak asing lagi seperti mantan Bupati Minahasa yang sukses Jantje Wowiling Sajow, Wakil Ketua DPRD Sulut yang juga Ketua Partai Gerindra Sulut Wenny Lumentut dan Marthen Tambahani (Demokrat). Jantje Wowiling Sajow yang akrab disapa JWS mengatakan komitmennya mendukung pasangan R3D dalam Pilkada Minahasa. Menurut JWS, figur paling tepat untuk memimpin Minahasa lima tahun kedepan adalah Roy Roring dan Robby Dondokambey. Alasannya, pasangan Roy-Robby adalah sosok yang cerdas dan mampu mewujudkan Minahasa lebih maju dan sejahtera.

Baca juga:   Kandouw Opname Out Put Dan Out Come ADD Sangihe
Ketua Partai Gerindra Sulut Wenny Lumentut Menjadi Jurkam Pasangan Calon Bupati Minahasa Roring-Dondokambey

Sementara itu Ketua Partai Gerindra Sulut, Wenny Lumentut dalam orasinya mengajak warga Koha Raya untuk memilih pasangan R3D. “Kalu mo suka rakyat lebih maju, sejahtera dan hebat musti pilih R3D. Program R3D tegak lurus dengan program propinsi,” kata Wenny dengan nada lantang yang langsung mendapat sambutan tepuk tangan dari warga. Hal senada juga disampaikan Marthen Tambahan. Dalam orasinya, Tambahani menyatakan partai Demokrat tetap konsisten dan terus bekerja memenangkan R3D.

Dalam orasi, pasangan calon R3D menyampaikan program-programnya dalam lima tahun kedepan. Seperti bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, pelayanan publik dan infra struktur. Menurut Roy dan Robby kalau Tuhan berkenan mereka berdua terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023, masyarakat Minahasa akan lebih maju dan sejahtera. Dalam wawancara dengan wartawan usai kampanye, Roy Roring dan Robby Dondokambey menyatakan bangga dan berterima kasih dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap R3D. Dalam satu bulan terakhir ini Koha Raya sudah berubah total. “Coba anda lihat sendiri ribuan warga hadir dalam kampanye. Begitu juga panji-panji partai politik pengusung nomor urut dua berkibar hampir seantero kampung Koha. Panji partai pengusung yang didominasi warna merah dengan gambar Banteng Moncong Putih dalam lingkaran terpajang di hampir seluruh halaman depan rumah warga. Menurut Johny Runtu, Ventje Suwu, Jendry Pangalila, Lus Tamaka dan Hein Repi kepercayaan masyarakat Koha Raya untuk R3D memimpin Minahasa 2018-2023 sangat besar. Sebab itu kami siap memenangkan pasangan nomor urut dua dengan target perolehan suara minimal 75 persen. Alasannya, sudah sebagian besar tokoh masyarakat termasuk kaula muda telah menyatakan dukungannya dan akan pilih R3D.(**ap/je)

Baca juga:   Selain Menghadiri Musrenbang, Bupati Yasti Inginkan Bolmong Lebih Maju Lagi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.