Walikota Eman : Untuk Menjamin Hak hak Anak, Pemerintah Terus Bersinergitas Dengan Stakeholder Terkait

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka mendengarkan tanggapan/jawaban Walikota terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi mengenai rancangan peraturan daerah tentang perlindungan anak.
Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua Ir. Miky J.L. Wenur dihadiri juga oleh Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekda Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon, yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD kota tomohon, Jumat (04/05/2018).

Dalam sambutan, walikota Eman menanggapi pemandangan umum fraksi-fraksi mengenai ranperda perlindungan anak, menyampaikan bahwa perlindungan anak adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi anak beserta hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Baca juga:   Duarrr,,,!!! Ledakan Terjadi di Depan Polres Minahasa

Dijelaskan Walikota Eman, anak merupakan aset bangsa yang memang sepantasnya harus dilindungi karena mereka adalah generasi penerus masa depan bangsa dan negara yang didalamnya termasuk kota tomohon, maka dari itu pemerintah daerah memberikan perlindungan kepada anak dan mengupayakan terpenuhinya hak-hak anak dengan menyediakan berbagai fasilitas lingkungan yang ramah anak.

Lanjut Eman, untuk menjamin hak-hak anak dan melindunginya, pemerintah daerah membangun sinergitas dengan stakeholder terkait, masyarakat, keluarga terutama para orang tua untuk bersama-sama mengambil peran dalam melindungi dan menjamin hak-hak anak dalam berbagai aspek seperti kesehatan, pendidikan, budaya, sosial, agama dan aspek lainnya yang terkait.

Baca juga:   Lakukan Audensi di Kementerian Pertanian RI, Eman Paparkan Terkait Kemitraan Dengan JICA

Akan hal ini, perlu adanya perlindungan anak dari berbagai macam bentuk eksploitasi, perbuatan semena-mena, pelecehan seksual, kekerasan terhadap anak, penyalahgunaan teknologi, narkoba, alkohol dan bahan berbahaya lainya serta trafficking atau perdagangan manusia, ujar Walikota Eman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *